Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Punya Jalan Pintas Emoji di Kolom Komentar

Kompas.com - 11/09/2018, 15:13 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Pengguna Instagram yang ingin memberi komentar menggunakan emoji, kini tak perlu repot lagi. Pasalnya platform media sosial ini telah menambahkan fitur "jalan pintas" untuk memasukkan emoji pada kolom komentar.

Biasanya ketika pengguna ini mengomentari sebuah postingan menggunakan emoji, ia harus masuk ke dalam keyboard terlebih dahulu untuk kemudian mencari emoji yang akan digunakan. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa menemukan emoji tersebut dengan lebih cepat.

Emoji yang muncul pada jalan pintas tersebut adalah yang paling sering digunakan oleh pengguna. Fitur ini sejatinya sudah disebar secara merata pada pengguna Instagram baik di Android maupun iOS.

Untuk mendapat fitur ini caranya cukup mudah. Pengguna hanya disarankan untuk memperbarui terlebih dahulu aplikasi Instagram yang dimiliki melalui Google Play Store maupun Apps Store.

Dengan demikian secara otomatis fitur tersebut akan muncul ketika pengguna akan mengetik di dalam kolom komentar.

Instagram menambah jalan pintas untuk pengguna yang ingin berkomentar menggunakan emoji. yudha pratomo/KompasTekno Instagram menambah jalan pintas untuk pengguna yang ingin berkomentar menggunakan emoji.

Namun menurut Instagram, ada dua kondisi di mana jalan pintas emoji ini tak akan muncul yakni ketika pengguna ingin membalas sebuah postingan Insta Story, serta ketika pengguna akan memberi keterangan foto (caption) pada postingannya sendiri.

Instagram akhir-akhir ini memang tengah menggenjot fitur baru untuk para pengguna. Yang terakhir, Instagram menambah beberapa fitur keamanan serta menambah 6 varian "superzoom" untuk pengguna yang gemar memposting di Insta Story.

Selain itu media sosial yang berada di bawah naungan Facebook ini juga dikabarkan tengah menggarap IG Shopping yakni aplikasi khusus jual-beli bagi pengguna Instagram. Namun untuk kabar yang satu ini, Instagram belum memberi informasi lebih lanjut.

Baca juga: Berapa Jumlah Pengguna Internet Indonesia?

Instagram sendiri diketahui kini memiliki lebih dari 25 juta akun secara global. Hal ini diungkapkan oleh COO Facebook Sheryl Sandberg dalam laporan kuartal perusahaan, seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Selasa (11/9/2018).

Dari lebih dari 25 juta akun Instagram tersebut dua juta di antaranya merupakan pengiklan  dan sekitar empat dari lima pengguna Instagram saat ini mengikuti sedikitnya satu akun bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com