Kompas.com - 11/09/2018, 19:09 WIB
|

KOMPAS.com - Debut Pocophone di Indonesia tak berjalan mulus. Sejumlah masalah ditemukan lantaran sistem yang masih mengandung "bug" seperti misalnya pada sektor kamera.

Seorang pembeli yang merupakan admin akun Instagram K2 Gadgets bahkan menukar unit sampai tiga kali karena seluruh ponsel yang ia beli mengalami masalah serupa. Ketiga unit yang dibeli eror ketika membuka aplikasi kamera.

Masalah ini bukan hanya dialami pengguna. Pada perangkat yang dipinjamkan Xiaomi kepada KompasTekno pun terjadi masalah serupa.

Namun masalah tersebut tak berlangung lama. Xiaomi dengan sigap merilis pembaruan sistem yang menutup kesalahan tersebut.

Baca juga: Xiaomi Akui Ada Bug di Kamera Pocophone F1, Ini Cara Mengatasinya

Kendati demikian, ternyata masalah yang terjadi pada Pocophone F1 bukan hanya pada sektor kamera. Setidaknya ada 10 masalah yang ditemukan pada ponsel ini saat pertama kali diluncurkan.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Selasa (11/9/2018), kesepuluh masalah ini terungkap setelah Xiaomi memberikan tanggapan terhadap pertanyaan konsumen yang diposting di forum MIUI pada 5 September 2018 lalu.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan teratas dari konsumen terkait masalah pada produk Pocophone F1, beserta progres yang telah dilakukan Xiaomi.

1. Masalah pada Widevine L1 untuk mendukung Video HD: Masih diselidiki.

2. Game Asphalt 9 tidak kompatibel dengan Pocophone F1: Sudah diatasi.

3. Tidak dapat menggunakan fitur zoom di Youtube: Sudah diatasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.