Jawaban Xiaomi Terkait 10 Masalah di Pocophone F1 - Kompas.com

Jawaban Xiaomi Terkait 10 Masalah di Pocophone F1

Kompas.com - 11/09/2018, 19:09 WIB
Unit sample Pocophone F1 KompasTekno mengalami freeze saat aplikasi kamera diubah ke mode Portrait. Gambar preview membeku meski kamera telah diarahkan ke subyek lain (foto kiri). Setelah beberapa lama muncul pesan error (foto tengah). Sebelum pesan error muncul, kamera masih bisa dipulihkan dengan mengganti mode. Pesan error akan menutup aplikasi kamera. Setelah tertutup, aplikasi kamera kadang bisa dibuka kembali, atau kadang tidak mau berjalan serta hanya menampilkan layar review gelap beserta pesan error. KOMPAS.com/ OIK YUSUF Unit sample Pocophone F1 KompasTekno mengalami freeze saat aplikasi kamera diubah ke mode Portrait. Gambar preview membeku meski kamera telah diarahkan ke subyek lain (foto kiri). Setelah beberapa lama muncul pesan error (foto tengah). Sebelum pesan error muncul, kamera masih bisa dipulihkan dengan mengganti mode. Pesan error akan menutup aplikasi kamera. Setelah tertutup, aplikasi kamera kadang bisa dibuka kembali, atau kadang tidak mau berjalan serta hanya menampilkan layar review gelap beserta pesan error.

KOMPAS.com - Debut Pocophone di Indonesia tak berjalan mulus. Sejumlah masalah ditemukan lantaran sistem yang masih mengandung "bug" seperti misalnya pada sektor kamera.

Seorang pembeli yang merupakan admin akun Instagram K2 Gadgets bahkan menukar unit sampai tiga kali karena seluruh ponsel yang ia beli mengalami masalah serupa. Ketiga unit yang dibeli eror ketika membuka aplikasi kamera.

Masalah ini bukan hanya dialami pengguna. Pada perangkat yang dipinjamkan Xiaomi kepada KompasTekno pun terjadi masalah serupa.

Namun masalah tersebut tak berlangung lama. Xiaomi dengan sigap merilis pembaruan sistem yang menutup kesalahan tersebut.

Baca juga: Xiaomi Akui Ada Bug di Kamera Pocophone F1, Ini Cara Mengatasinya

Kendati demikian, ternyata masalah yang terjadi pada Pocophone F1 bukan hanya pada sektor kamera. Setidaknya ada 10 masalah yang ditemukan pada ponsel ini saat pertama kali diluncurkan.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Selasa (11/9/2018), kesepuluh masalah ini terungkap setelah Xiaomi memberikan tanggapan terhadap pertanyaan konsumen yang diposting di forum MIUI pada 5 September 2018 lalu.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan teratas dari konsumen terkait masalah pada produk Pocophone F1, beserta progres yang telah dilakukan Xiaomi.

1. Masalah pada Widevine L1 untuk mendukung Video HD: Masih diselidiki.

2. Game Asphalt 9 tidak kompatibel dengan Pocophone F1: Sudah diatasi.

3. Tidak dapat menggunakan fitur zoom di Youtube: Sudah diatasi.

4. Bilah status - tidak ada tampilan persentase baterai: Sedang diperbaiki.

5. Bilah status - tidak ada tampilan ikon aplikasi pada pemberitahuan: Sedang diperbaiki.

6. Bilah status - tidak ada tampilan kecepatan jaringan: Perlu diaktifkan secara manual (Pengaturan> bilah status pemberitahuan> Tampilkan kecepatan koneksi).

7. Menyembunyikan fitur layar notch UI: Akan mempertimbangkan tentang penyesuaian desain.

8. Mendukung 4K 60fps di kamera belakang: Masih diselidiki.

9. "OK Google" tidak berfungsi: Akan diperbaiki di versi berikutnya.

10. Masalah audio PUBG Mobile: Akan diperbaiki di versi berikutnya.

Terlepas dari seluruh kekurangan ini, Pocophone F1 sejatinya masih menarik untuk menjadi pertimbangan ketika hendak membeli ponsel baru.

Pasalnya, ponsel ini punya spesifikasi yang mentereng dengan harga yang murah.

Baca juga: Rahasia Harga Murah Pocophone F1, Potong Sana Sini

Chipsetnya menggunakan seri teranyar yakni Snapdragon 845 yang kerap digunakan pada ponsel kelas atas. Ponsel ini pun dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Kamera gandanya memiliki teknologi kecerdasan buatan, serta ada sistem pendingin berbasis cairan yang menjaga agar performa ponsel tak menurun seiring usia pemakaian.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X