iPhone Dual-SIM Pertama Meluncur Nanti Malam?

Kompas.com - 12/09/2018, 07:05 WIB
Logo Apple terpampang di tepi gedung Apple Store Union Square, San Francisco, Amerika Serikat. Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comLogo Apple terpampang di tepi gedung Apple Store Union Square, San Francisco, Amerika Serikat.


KOMPAS.com - Apple akan merilis iPhone terbarunya di 2018 pada malam nanti WIB. Kabarnya, akan ada tiga jenis iPhone yang diperkenalkan dan salah satunya akan menjadi iPhone pertama dengan slot dual SIM.

Informasi ini terendus dari sebuah presentasi operator telekomunikasi di China. Dari pemaparan presentasi tersebut, tertera  bahwa salah satu iPhone akan memiliki slot dual SIM dengan dukungan 4G.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (12/9/2018), para analis menduga bahwa fitur ini akan hadir pada iPhone dengan versi termurah, yakni iPhone XC.

Namun tak menutup kemungkinan juga fitur ini malah akan disematkan pada versi iPhone yang lebih mahal.

Ada pula yang menduga fitur dual SIM ini akan hadir hanya untuk wilayah tertentu seperti China dan sekitarnya. Kendati demikian seperti biasa, Apple pun masih tutup mulut terkait hal ini.

Baca juga: Apple Sebar Undangan Acara 12 September, Luncurkan Apa Saja?

Laporan sebelumnya memang telah menyebutkan Apple bakal menghadirkan fitur dual SIM tersebut pada salah satu iPhone-nya di tahun 2018. Bocoran ini lantas menjadi penguat rumor yang telah beredar sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya pada presentasi yang sama, nama iPhone versi termurah dengan layar LCD juga terungkap. iPhone tersebut kemungkinan besar akan diberi nama iPhone XC.

Embel-embel huruf "C" pada bagian belakang tentu mengingatkan kita akan versi murah iPhone 5 yang dirilis pada 2013 lalu.

Sebagaimana diketahui, Apple diduga kuat akan merilis setidaknya tiga iPhone terbaru untuk tahun 2018 ini. iPhone versi termurah akan dibekali layar 6,1 dengan panel LCD. Kemudian versi menengah dan atas akan dibekali layar OLED dan dengan bentang yang lebih luas.

Ketiganya akan diperkenalkan dalam perhelatan akbar yang bakal digelar pada Rabu (12/09/2018) pagi waktu AS, atau Kamis dini hari WIB. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.