Ponsel Bersensor Sidik Jari di Layar Vivo V11 Pro Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 12/09/2018, 14:09 WIB
Kiri-kanan: James Wei, CEO Vivo Indonesia dan Yoga Samiaji, Senior Product Manager Vivo Indonesia dalam acara peluncuran Vivo V11 di Jakarta, Rabu (12/9/2018).
KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoKiri-kanan: James Wei, CEO Vivo Indonesia dan Yoga Samiaji, Senior Product Manager Vivo Indonesia dalam acara peluncuran Vivo V11 di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya, Vivo resmi memboyong dua ponsel teranyar ke Indonesia. Salah satunya adalah Vivo V11 Pro yang menjadi ponsel pertama di Indonesia dengan teknologi sensor sidik jari di bagian layar.

Menurut James Wei, CEO Vivo Indonesia, ponsel Vivo V11 Pro yang memiliki teknologi sensor sidik jari di layar itu menjadi komitmen perusahaan yang ingin membawa teknologi terkini ke Indonesia. Pasalnya, Vivo sendiri mengklaim tengah berada di posisi empat besar vendor terlaris di Indonesia.

"Ini tahun ke-empat Vivo masuk ke Indonesia dan kami berada di peringkat empat besar smartphone Tanah Air. Oleh karena itu kami membawa perangkat ini ke Indonesia," ungkap James di atas panggung acara peluncuran di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro memiliki layar seluas 6,4 inci Super AMOLED dengan kerapatan 1080 x 2340 piksel. Ponsel ini mengusung aspek rasio 19,5:9 dan memiliki poni (notch) kecil di bagian atasnya.

Untuk sektor kamera, Vivo V11 Pro mengusung kamera ganda pada bagian belakang dengan besaran 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sedangkan untuk kamera selfie, Vivo V11 Pro mengandalkan lensa sebesar 25 megapiksel f/2.0 yang terbungkus oleh poni di bagian depan.

Baca juga: Sensor Sidik Jari Dalam Layar Smartphone Dimulai Vivo, Apakah Bakal Populer?

Seluruh kamera pada perangkat ini memiliki kemampuan kecerdasan buatan alias AI. Khusus untuk kamera depan, lensa ini bisa digunakan untuk face recognition.

Dapur pacu Vivo V11 Pro mengandalkan chip Snapdragon 660 sebagai otak. Prosesor ini dipadankan dengan RAM sebesar 6 GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB yang bisa diekspansi lewat slot MicroSD hingga 256 GB.

Vivo V11 Pro saat peluncuran di Jakarta, Rabu (12/9/2018).KOMPAS.com/Gito Yudha Pratomo Vivo V11 Pro saat peluncuran di Jakarta, Rabu (12/9/2018).
Sebagai sumber daya, Vivo V11 Pro ditenagai oleh baterai kapasitas 3.400 mAh yang disertai dengan teknologi dual-engine fast charging. Baterai dengan kapasitas ini memang tergolong standar untuk sebuah ponsel pintar saat ini.

Vivo V11

Bersamaan dengan V11 Pro, Vivo juga memboyong V11 versi reguler. Secara desain, ponsel Vivo V11 tak jauh berbeda dengan versi Pro-nya. Ukuran layarnya yakni 6,3 inci dengan rasio layar sedikit lebih kecil, yaitu 19:9 yang juga memiliki notch di bagian atas.

Perbedaan yang paling mencolok ada pada sektor dapur pacu. Vivo V11 menggunakan chipset MediaTek Helio P60 dengan kecepatan 2 Ghz yang dipadankan dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X