Cara Menonton Peluncuran iPhone 2018 Nanti Malam - Kompas.com

Cara Menonton Peluncuran iPhone 2018 Nanti Malam

Kompas.com - 12/09/2018, 18:49 WIB
Undangan Apple9to5mac Undangan Apple

KOMPAS.com - Apple akan menggelar perhelatan besar Kamis dini hari nanti. Dalam acara bertajuk "Gather Round" inilah iPhone terbaru untuk tahun 2018 akan diperkenalkan.

Pecinta produk Apple alias Apple Fanboy tentu sudah tak sabar lagi menanti dan menyaksikan acara ini, mengingat perhelatan ini memang hanya dilakukan satu tahun sekali.

Oleh karena itu bagi Anda yang ingin ikut menjadi saksi acara peluncuran iPhone teranyar nanti malam, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Berikut ini adalah cara menonton peluncuran iPhone malam nanti yang dirangkum KompasTekno dari berbagai sumber, Rabu (12/9/2018).

Waktu Peluncuran

Acara peluncuran iPhone akan diadakan pada tanggal 12 September pukul 10 pagi waktu setempat. Artinya dengan selisih jam yang ada, maka gelaran ini akan berlangsung pada sekitar pukul 00.00 Kamis dini hari Waktu Indonesia Barat.

Bagi Anda yang berada di wilayah WITA dan WIT, silakan menambah selisih jam dengan WIB sebagai acuan.

Live Streaming Peluncuran iPhone di Mac/PC

Cara pertama untuk menonton perhelatan besar ini adalah lewat live streaming menggunakan perangkat komputer atau perangkat Mac. Untuk pengguna PC, direkomendasikan untuk menggunakan Windows 10 dengan peramban Microsoft Edge.

Untuk pengguna Mac, sistem operasi minimum yang diperlukan adalah macOS Sierra. Kemudian Anda juga bisa menggunakan peramban alternatif seperti Chrome maupun Firefox.

Untuk mengikuti acara live streaming tersebut Anda bisa masuk lewat tautan berikut ini.

Live Streaming Peluncuran iPhone di Perangkat iOS

Cara kedua untuk mengikuti acara ini adalah dengan menggunakan perangkat iOS. Anda bisa menggunakan iPhone, iPad maupun iPod untuk menonton acara tersebut.

Untuk perangkat iOS, sangat direkomendasikan menggunakan iOS 9 atau di atasnya. Pengguna pun sangat disarankan untuk menggunakan peramban Safari saat menonton live streaming.

Untuk menonton acara nanti malam, Anda juga bisa mengakses lewat tautan berikut ini.

Live Streaming di Apple TV

Untuk pengguna Apple TV, caranya lebih mudah. Sebelum acara peluncuran nanti malam akan ada pilihan tambahan pada menu di dalam Apple TV.

Pilihan tersebut akan bertuliskan "Apple Events" dan pengguna cukup mengklik menu tersebut. Secara otomatis tayangan peluncuran iPhone live streaming akan tersaji.

Namun perlu dipastikan koneksi internet yang Anda gunakan stabil dan tidak putus-putus.

Lewat Twitter

Untuk tahun ini, Apple juga akan melakukan live streaming bagi pengguna Twitter. Caranya mudah, Anda tinggal mem-follow akun resmi Apple atau menekan tombol hati (like) pada kicauan di bawah ini. Nantinya Apple akan memberikan update seputar acara peluncuran nanti malam.

 Baca juga: iPhone Dual-SIM Pertama Meluncur Nanti Malam?


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X