Diperbarui, Galaxy Note 8 Punya Fitur Super Slow Motion dan AR Emoji - Kompas.com

Diperbarui, Galaxy Note 8 Punya Fitur Super Slow Motion dan AR Emoji

Kompas.com - 14/09/2018, 15:11 WIB
Galaxy Note 8 memiliki fitur layar Infinity Display, namun bagian sisinya tidak melengkung.Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Galaxy Note 8 memiliki fitur layar Infinity Display, namun bagian sisinya tidak melengkung.

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan sedang menggulirkan pembaruan on-the-air (OTA) secara bertahap untuk Galaxy Note 8. Kabar itu diketahui pertama kali dari forum Reddit, di mana salah satu pengguna mengaku telah mendapat update patch.

Perancis disebut menjadi negara pertama, yang mendapat pembaruan ini dan kemungkinan akan bergulir secara global. Ukuran file Update patch dengan nomor N950FXXU5CRHA ini diketahui sebesar 712 MB.

Ada dua fitur lama namun belum hadir di Galaxy Note 8 yang diusung. Dua fitur tersebut adalah Super Slow-Motion dan AR Emoji.

Tangkapan layar pembaruan Galaxy Note 8GSM Arena Tangkapan layar pembaruan Galaxy Note 8

Keduanya debut pertama kali di seri Galaxy S9, disusul Galaxy Note 9 yang baru dirilis bulan lalu. Bulan Juli lalu, duo Galaxy S9 dan S9 Plus juga mendapat pembaruan untuk fitur slow-motion dengan frame rate 480 FPS (720p).

Dengan begitu, video real time yang direkam 0,4 detik akan diperpanjang 12 detik (frame rate normal 30 FPS), atau dua kali lebih panjang dibanding mode slow motion 960 FPS.

Namun, dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (14/9/2018), belum diketahui apakah pembaruan slow motion itu akan diaplikasikan ke Galaxy Note 8 atau tidak. 

Baca juga: Diperbarui, Galaxy S9 Dapat Mode Video Slow Motion Baru

Belum diketahui bagaimana kualitas fitur slow-motion pada Galaxy Note 8 ini, sebab pengguna Reddit yang pertama membawa kabar, tidak menjelaskannya lebih lanjut.

Sementara fitur AR Emoji yang juga datang ke Galaxy Note 8, memungkinkan pengguna membuat avatar dalam bentuk 3D yang bisa dibagikan berupa gambar, GIF atau video.

Pembaruan lain yang tercakup di Galaxy Note 8 nantinya adalah patch keamanan Android, serta perbaikan bug dan peningkatan peforma.


Komentar
Close Ads X