Smartphone 4 Kamera Samsung Meluncur 11 Oktober? - Kompas.com

Smartphone 4 Kamera Samsung Meluncur 11 Oktober?

Kompas.com - 14/09/2018, 17:48 WIB
Samsung Galaxy Note 9Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Samsung Galaxy Note 9

KOMPAS.com - Melalui akun Twitter resminya, Samsung sesumbar akan meluncurkan smartphone baru bulan depan. Postingan tersebut menampilkan sebuah poster berformat GIF, dengan tulisan "4X Fun. A Galaxy Event".

Poster tersebut dibarengi dengan keterangan yang mengatakan "Ayo bersenang-senang, 11 Oktober 2018". Sayangnya, soal perangkat apa yang akan diperkenalkan tidak disebutkan.

Namun jika dikorelasikan dengan rumor akhir-akhir ini, vendor asal Korea Selatan itu bisa jadi akan meluncurkan ponsel dengan empat lensa kamera di bagian punggung.

Jika rumor ini benar, maka Samsung akan menjadi vendor pertama yang memperkenalkan smartphone dengan empat lensa di bodi belakang. Sebelumnya, beredar kabar pula jika empat kamera yang dimaksud, diletakan secara terpisah dengan dua lensa di depan dan dua lainnya di belakang.

Baca juga: Ponsel Empat Kamera Pertama Samsung Meluncur Tahun Ini?

Seri Galaxy A 2019 juga sempat dikabarkan akan menyematkan tiga kamera belakang dengan salah satu sensornya berkonfigurasi 32 megapiksel, dan satu lensa lagi di bagian depan.

Galaxy S10 yang menjadi edisi spesial ulang tahun seri Galaxy juga disebut akan menyematkan lima lensa kamera, masing-masing tiga lensa tersemat di belakang dan dua lainnya adalah kamera selfie, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Fone Arena, Jumat (14/9/2018).

Soal perangkat lima kamera, Samsung agaknya punya pesaing. Pasalnya, kabar burung juga menyebut jika Nokia tengah menyiapkan ponsel penta-lens dengan lensa Zeiss yang semuanya terpatri di bodi belakang.

Baca juga: Nokia dengan 5 Kamera Belakang Menampakkan Diri

Jika semua rumor itu terbukti, kompetisi kuantitas lensa kamera pada smartphone akan menjadi semakin kompetitif. Di sisi lain, smartphone dual lensa yang sebelumnya populer di kalangan flagship dan premium kini menajdi lebih pasaran.

Mana spekulasi yang akan diluncurkan Samsung 11 Oktober nanti, bisa dibuktikan melalui siaran streaming di situs samsung.com./galaxy pukul 16.00 WIB.



Close Ads X