Ponsel Gaming Razer Phone 2 Meluncur 10 Oktober?

Kompas.com - 17/09/2018, 08:28 WIB
Undangan media menandakan Razer Phone 2 akan segera dirilis. PocketnowUndangan media menandakan Razer Phone 2 akan segera dirilis.

KOMPAS.com - Setelah bocoran spesifikasi Razer Phone 2 muncul di ranah maya, kini ponsel tersebut dipastikan akan meluncur dalam waktu dekat.

Lewat sebuah undangan resmi ke sejumlah media di Amerika Serikat, Razer mengumumkan bahwa pada tanggal 10 Oktober 2018, perusahaan asal Singapura ini akan merilis ponsel flagship teranyarnya.

Undangan itu menyebutkan "flagship gaming" dengan garis hijau yang menyerupai sebuah smartphone.

Tentu saja dari petunjuk ini, hampir dapat dipastikan bahwa ini adalah Razer Phone 2, karena sejauh ini Razer memang berfokus pada perangkat gaming.

Entah disengaja atau tidak, tanggal peluncuran ini berada di antara event besar yang bakal dihelat Google pada 9 Oktober mendatang, serta acara peluncuran ponsel teranyar Samsung pada 11 Oktober 2018. Kendati demikian, tak banyak informasi spesifikasi yang bisa diungkap dari undangan ini.

Tanggal peluncuran Razer Phone 2Pocketnow Tanggal peluncuran Razer Phone 2

Bocoran informasi

Sebelumnya render Razer Phone 2 sudah bocor di dunia maya. Ponsel ini terlihat memiliki bentuk dan ukuran yang serupa dengan pendahulunya yakni dengan bentang layar sekitar 5,7 inci.

Baca juga: Razer Meroket 400 Persen, Ponsel Gaming Generasi 2 Langsung Disiapkan

Dikutip KompasTekno dari Pocketnow, Senin (17/9/2018), ada beberapa peningkatan yang ditengarai akan dimiliki oleh Razer Phone 2 ini. Salah satunya adalah sektor dapur pacu yang menggunakan chipset Snapdragon 845.

Padahal sebelumnya, isu yang beredar menyebutkan bahwa ponsel ini akan menjadi salah satu ponsel pertama yang memiliki chipset Snapdragon 855 yang akan dirilis pada Desember mendatang.

Itulah sebabnya kemudian banyak spekulasi bahwa Razer Phone 2 akan diperkenalkan akhir tahun ini.

Prosesor Snapdragon 845 tersebut dipadankan dengan RAM sebesar 8 GB, serupa dengan pendahulunya. Sebagaimana kita tahu kapasitas RAM 8GB untuk sebuah ponsel saat ini memang tergolong tinggi.

Kapasitas penyimpanannya pun didongkrak menjadi 512 GB. Berbeda dengan Razer Phone pertama yang terbatas pada penyimpanan internal 64 GB saja meski dapat diekspansi hingga 512 GB.

Baca juga: Membandingkan Ponsel Gaming Asus ROG, Xiaomi Black Shark, dan Razer Phone

Dari bocoran yang muncul pada halaman AnTuTu, Razer Phone 2 disebut akan menggunakan layar dengan resolusi 1440 x 2560 piksel alias QHD dan mengusung aspek rasio 16:9. Razer juga menggunakan layar Sharp IGZO LCD dan masih membawa refresh rate 120 Hz.

Dengan spesifikasi tersebut, hasil pengujian benchmark Antutu menunjukkan skor mencapai 283.397. Sementara pengujian Geekbench mendapat skor 2.026 untuk single core dan 8.234 untuk multicore.



Sumber PocketNow
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X