Kompas.com - 17/09/2018, 11:39 WIB
Aplikasi-aplikasi Google, termasuk Chrome, Gmail, Maps, Drive, dan YouTube. IstAplikasi-aplikasi Google, termasuk Chrome, Gmail, Maps, Drive, dan YouTube.

KOMPAS.com - Pengguna Google Chrome sebaiknya ikut mencoba pembaruan teranyar dari peramban ini. Pasalnya lewat Chrome 70 Beta, Google menambahkan sistem keamanan sidik jari untuk menjadikan peramban lebih aman dan mudah digunakan.

Chrome 70 versi beta ini telah tersedia untuk beberapa platform, yakni Android, MacOS, Linux, Chrome OS dan Windows.

Dikutip KompasTekno dari DigitIn, Senin (17/9/2018), teknologi pemindai sidik jari ini nantinya akan dapat digunakan untuk mengakses bermacam-macam layanan yang ada di perangkat.

Tak hanya itu, Google juga akan menambahkan kemampuan identifikasi bentuk pada peramban ini yang memungkinkan pengguna mengidentifikasi wajah, teks, dan gambar. Meski sementara ini dibuat untuk para pengembang, beberapa pengguna sudah bisa merasakan fitur ini.

Baca juga: Microsoft Larang Pengguna Pasang Browser Chrome?

Dukungan keamanan ini akan berguna ketika para pengguna mengakses situs atau halaman yang menerapkan otentikasi dua faktor. Fitur ini diharapkan dapat memberi keamanan yang lebih baik kepada para pengguna.

Selain itu dalam pembaruan ini, Chrome 70 Beta juga tak menyertakan nomor build Android dan iOS saat mengidentifikasi pengguna. Dengan begitu privasi dan data pribadi pengguna bisa lebih terjaga dan aman dari ancaman pihak luar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Google sendiri memang tengah gencar memberikan beberapa pembaruan pada perambannya ini. Belum lama ini tepat pada hari ulang tahunnya, Chrome mendapat tampilan baru yang membuat peramban ini terlihat lebih segar.

Di update Chrome versi 69 lalu, Google menerapkan perubahan besar-besaran, lebih dari sekadar pembaruan rutin versi Chrome sebelumnya.

Tampilan baru Chrome berlaku untuk aplikasi di semua platform, baik PC, Mac, maupun perangkat mobile iOS dan Android. Khusus untuk versi iOS, bagian toolbar kini dipindah ke bawah layar agar lebih mudah dijangkau.

Untuk mengunduh browser Chrome 70 beta, dapat mengunjungi halaman berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber digit.in
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.