Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
APLIKASI

Siswi British School Jakarta Luncurkan Aplikasi Pengatur Keuangan

Kompas.com - 17/09/2018, 15:20 WIB
Alek Kurniawan,
M Latief

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Seiring perkembangan teknologi finansial (fintech) yang makin pesat dan dinamis, kebutuhan aplikasi keuangan juga semakin meningkat, seperti aplikasi yang memiliki fitur manajemen keuangan, transaksi sehari-hari, atau laporan keuangan.

Salah satu aplikasi yang menunjukkan fitur-fitur tersebut adalah aplikasi Stackindo yang diluncurkan Sabtu, (15/9/2018) di Jakarta.

Adapun dua tampilan platform bisa digunakan di aplikasi ini, yakni dalam bentuk website dan mobile.

Elaine Kusuma, pendiri Stackindo yang masih duduk di bangku kelas XII di British School Jakarta, menjelaskan bahwa aplikasi ini didesain untuk membantu penggunanya mengatur dan membuat perencanaan keuangan pribadi dan keluarga setiap saat dan waktu.

"Aplikasi ini memang dirancang untuk semua pengguna, bahkan ibu rumah tangga sekalipun dapat menggunakannya di banyak kesempatan," ujarnya.

Sementara itu, beberapa fitur yang bisa dinikmati oleh para pengguna meliputi transaksi, rekening saldo, anggaran, rencana keuangan, dan laporan keuangan.

Tersedia gratis di Play Store dan Apple Store, aplikasi ini juga dilengkapi dengan data enskripsi. Jadi, keamanan dan kerahasiaan data pengguna dapat terjaga.

"Untuk membuka aplikasi ini pengguna harus menggunakan data dan informasi mereka sendiri sehingga programmer sekalipun tidak dapat membuka tanpa password dari user," tambah Elaine.

Elaine pun berharap agar aplikasi ini dapat membantu para pengguna awam agar tidak perlu khawatir mengatur keuangannya setiap saat.

"Selain itu kami juga berharap aplikasi ini bisa memberikan kontribusi bagi perekonomian dan industri bisnis di Indonesia," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com