APLIKASI

Siswi British School Jakarta Luncurkan Aplikasi Pengatur Keuangan

Kompas.com - 17/09/2018, 15:20 WIB
Aplikasi pengatur keuangan Stackindo resmi mengudara pada Sabtu, (15/9/2018) di Sumpit Resto, Dharmawangsa Square, Jakarta. StackindoAplikasi pengatur keuangan Stackindo resmi mengudara pada Sabtu, (15/9/2018) di Sumpit Resto, Dharmawangsa Square, Jakarta.
|
Editor Latief

JAKARTA, KOMPAS.com – Seiring perkembangan teknologi finansial (fintech) yang makin pesat dan dinamis, kebutuhan aplikasi keuangan juga semakin meningkat, seperti aplikasi yang memiliki fitur manajemen keuangan, transaksi sehari-hari, atau laporan keuangan.

Salah satu aplikasi yang menunjukkan fitur-fitur tersebut adalah aplikasi Stackindo yang diluncurkan Sabtu, (15/9/2018) di Jakarta.

Adapun dua tampilan platform bisa digunakan di aplikasi ini, yakni dalam bentuk website dan mobile.

Elaine Kusuma, pendiri Stackindo yang masih duduk di bangku kelas XII di British School Jakarta, menjelaskan bahwa aplikasi ini didesain untuk membantu penggunanya mengatur dan membuat perencanaan keuangan pribadi dan keluarga setiap saat dan waktu.

"Aplikasi ini memang dirancang untuk semua pengguna, bahkan ibu rumah tangga sekalipun dapat menggunakannya di banyak kesempatan," ujarnya.

Sementara itu, beberapa fitur yang bisa dinikmati oleh para pengguna meliputi transaksi, rekening saldo, anggaran, rencana keuangan, dan laporan keuangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tersedia gratis di Play Store dan Apple Store, aplikasi ini juga dilengkapi dengan data enskripsi. Jadi, keamanan dan kerahasiaan data pengguna dapat terjaga.

"Untuk membuka aplikasi ini pengguna harus menggunakan data dan informasi mereka sendiri sehingga programmer sekalipun tidak dapat membuka tanpa password dari user," tambah Elaine.

Elaine pun berharap agar aplikasi ini dapat membantu para pengguna awam agar tidak perlu khawatir mengatur keuangannya setiap saat.

"Selain itu kami juga berharap aplikasi ini bisa memberikan kontribusi bagi perekonomian dan industri bisnis di Indonesia," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.