Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Exynos, Galaxy A9 Pro Pakai Chip Snapdragon 710?

Kompas.com - 18/09/2018, 06:46 WIB

KOMPAS.com - Samsung sesumbar akan meluncurkan smartphone baru 11 Oktober mendatang. Meski tidak disebutkan perangkat apa yang akan diperkenalkan, rumor mengatakan jika ponsel tersebut adalah Galaxy A9 Pro.

Dibanding duo seri Galaxy A8 dan A8 Plus, Galaxy A9 Pro disebut-sebut akan memunculkan banyak kejutan desain dari Samsung. Salah satunya adalah quadruple-camera alias perangkat dengan empat lensa kamera di belakang.

Bukan hanya itu saja, chipset yang digunakan bukan lagi Exynos, sebagaimana yang mempersenjatai duo Galaxy A8. Rumornya, Galaxy A9 Pro akan ditenagai chipset Snapdragon 710.

Baca juga: Smartphone 4 Kamera Samsung Meluncur 11 Oktober?

Chip pertama dari jajaran seri 700 Qualcomm ini diklaim menawarkan efisiensi daya dan tenaga cukup tinggi. Prosesor ini juga dilengkapi dengan multi-core AI Engine, teknologi yang membuat ponsel bisa mempelajari kebiasaan penggunanya lewat kecerdasan buatan.

Jika benar demikian, maka Galaxy A9 Pro aka menjadi smartphone kelas menangah atas dari Samsung. Beberapa konsep render Galaxy A9 Pro telah beredar di dunia maya. Salah satunya menggambarkan konsep empat kamera belakang yang tersusun persegi dengan LED Flash di tengah.

Untuk konsep ini, tidak ditemukan pemindai sidik ajri dalam layar, yang mengindikasikan Samsung akan memindahkannya ke bagian display (in-display fingerprint). Sepuhan warna gradiasi juga disebut akan diusung Galaxy A9 Pro.

Namun, dilansir KompasTekno dari Android Headlines, Selasa (18/9/2018), empat lensa kamera di belakang akan tersusun vertikal dengan LED flash di bagian bawah dan sensor pemindai sedik jari di tengah punggung.

Bodi belakang juga hanya menampilkan dua varian warna yakni merah muda, biru dan hitam.
Kendati demikian, kedua render sama-sama menampilkan infinity display dengan layar lengkung di pinggir.

Baca juga: Samsung Ganti Strategi, Fitur Termutakhir Debut di Ponsel Kelas Menengah

Belum ada bocoran untuk spesifikasi lain, termasuk fungsi dari amsing-masing empat lensa di belakang. Mengingat tanggal peluncuran masih kurang dari satu bulan, spekulasi lain masih bisa tetap muncul dan berubah-ubah hingga hari peluncuran tiba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com