Kompas.com - 18/09/2018, 16:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum satu tahun hadir di Indonesia, Honor kembali membawa ponsel teranyarnya ke Tanah Air. Kali ini giliran keluarga seri 9 yang unjuk gigi lewat ponsel Honor 9i.

Menurut President Honor Indonesia, James Yang, pasar Indonesia merupakan salah satu market yang paling penting untuk Honor. Bahkan pencapaian Honor di Indonesia diklaim naik dengan angka signifikan. Karena itulah Honor memboyong perangkat terbarunya ke Indonesia.

"Honor hadir di 74 negara dan meraih 150 persen peningkatan penjualan secara internasional," ungkap James di atas panggung peluncuran.

"Pertumbuhan kami cepat dan menjadi salah satu brand terkenal di Indonesia. Honor adalah tentang anak muda, inovatif dan menciptakan tren," lanjutnya.

Honor 9i yang dirilis memang mengedepankan aspek desain dan performa untuk menjaring konsumen.

Honor 9i memiliki layar 5,84 inci Full HD+ dengan aspek rasio 19:9. Pada bagian atas, ponsel ini memiliki notch alias poni yang membungkus kamera depan. Poni tersebut bsa disembunyikan lewat menu setting dan pengguna bisa memilih sendiri aspek rasio layar yang akan digunakan yakni 16:9 atau 18:9.

Baca juga: Honor Incar 3 Besar Pasar Ponsel Indonesia 2020

Untuk sektor kamera, ponsel ini menggunakan lensa ganda di bagian belakang dengan resolusi 13 megapiksel (PDAF) dan 2 megapiksel. Lensa kedua diperuntukkan mengambil gambar portrait dengan efek bokeh yang lebih dalam lewat fitur wide-aperture function.

James Yang, Presiden honor Indonesia (kiri) dan Chris Feng, Global CEO Shopee Group dalam peluncuran Honor 9i di Jakarta, Selasa (18/9/2018).KOMPAS.com/Gito Yudha Pratomo James Yang, Presiden honor Indonesia (kiri) dan Chris Feng, Global CEO Shopee Group dalam peluncuran Honor 9i di Jakarta, Selasa (18/9/2018).
Pada bagian depan, lensa yang digunakan memiliki besaran 16 megapiksel yang dibekali fitur 3D Beauty Effect, Low-light Photography dan Smart Portrait. Lensa depan ini juga dapat digunakan untuk face unlock. Tak hanya itu, sektor keamanan ponsel ini pun juga didukung pemindai sidik jari di bagian punggung.

Honor 9i diotaki oleh prosesor Kirin 659 octa core yang mampu berjalan pada kecepatan 2,36 Ghz. Untuk sektor grafis, ponsel yang diproduksi sub-brand Huawei ini dipersenjatai Mali-T830 MP2.

Ponsel ini menyediakan dua pilihan kapasitas RAM dan penyimpanan untuk pengguna yakni konfigurasi RAM 3 GB dengan ROM 32 GB atau RAM 4 GB dengan ROM 64 GB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.