Kompas.com - 18/09/2018, 17:32 WIB
LG Mobile KFGO.comLG Mobile

KOMPAS.com - Setelah memastikan diri akan dirilis pada awal Oktober mendatang, kini tampang LG V40 ThinQ muncul di ranah maya. Ponsel ini terlihat memiliki konfigurasi dua kamera pada bagian depan.

Muncul di halaman Mysmartprice, tampang LG V40 ThinQ tak jauh berbeda dengan bocoran render yang muncul beberapa waktu belakangan.

Soal desain, LG V40 ThinQ tampak serupa dengan ponsel-ponsel yang beredar saat ini. Layarnya full-screen dengan poni (notch) di bagian atas sebagai wadah dual-camera, earpiece, dan beberapa sensor.

Dari bocoran terbaru ini terlihat ponsel LG V40 ThinQ akan memiliki bezel yang cukup tipis dengan adanya notch di bagian atas yang membungkus dua kamera serta sensor.

Bocoran tampang LG V40 ThinQ muncul di dunia maya. Mysmartprice Bocoran tampang LG V40 ThinQ muncul di dunia maya.
Pada bocoran sebelumnya, bezel ponsel ini terlihat lebih tipis baik itu di sisi kiri, kanan maupun bagian dagu. Sementara bagian atasnya memiliki poni yang dapat disembunyikan.

Baca juga: Render LG V40 ThinQ Perlihatkan 5 Kamera

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (18/9/2018), jika dilihat dari ukurannya, LG V40 ThinQ sepertinya akan memiliki bentang layar sekitar 6,2 atau 6,3 inci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bocoran sebelumnya menyebutkan ponsel ini memiliki layar OLED dengan kerapatan 3120x1440 piksel.

Sayangnya bocoran terbaru ini hanya memerlihatkan bagian depan LG V40 ThinQ saja. Namun berdasarkan render yang bocor beberapa waktu sebelumnya, ponsel ini akan memiliki konfigurasi tiga kamera belakang sehingga total ada 5 kamera pada ponsel ini.

Untuk sisi bawah, LG V40 ThinQ mematrikan jack audio 3,5 mm, USB-C, dan kisi-kisi speaker. Beralih ke bagian samping kiri, pengguna bisa menemukan tombol volume up/down dan tombol khusus untuk mengakses Google Assistant.

Sebagai perangkat flagship, beberapa spekulasi yang beredar menyebut LG V40 ThinQ akan menggunakan chipset Snapdragon 845, sistem operasi Android 9 Pie, serta layar P-OLED.

Kendati demikian spesifikasi di atas hanya sekadar spekulasi belaka. Benar atau tidaknya kita lihat saja dalam beberapa pekan ke depan. Kita tunggu saja di hari kelahirannya 3 Oktober mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.