INFOGRAFIK: Path yang Akan Jadi Kenangan....

Kompas.com - 18/09/2018, 17:53 WIB
Path yang akan jadi kenangan KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoPath yang akan jadi kenangan

KOMPAS.com - Jejaring sosial Path secara resmi telah mengumumkan akan menutup layanannya 18 Oktober 2018. Sebelum menutup layanan ke pengguna, Path akan terlebih dulu menarik aplikasi dari Google PlayStore dan Apple AppStore.

Sebagai aplikasi berbasis sosial yang mengandalkan jumlah pengguna, Path memang tidak populer. Aplikasi ini kalah peminat jika dibandingkan media sosial besar semacam Facebook atau Instagram.

Kenyataan ini terbilang sebuah ironi, sebab Path pernah menjadi aplikasi populer. Di Indonesia, bahkan pengguna Path sempat mencapai angka 4 juta pada 2014.

Tak heran bahwa pada 2014 itu Indonesia tercatat sebagai pasar terbesar bagi perusahaan aplikasi yang dikembangkan pada 2010 itu.

Lalu seperti apa perjalanan jejaring sosial Path yang mengandalkan fitur privasi kepada penggunanya? Berikut infografiknya:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Path yang akan jadi kenangan

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X