Kompas.com - 19/09/2018, 08:08 WIB
Sisi depan Redmi Note 5. Layar perangkat ini menganut aspect ratio 18:9 untuk memaksimalkan area display. Soft button home, back, dan recent apps sudah menyatu dengan tampilan antarmuka sistem operasi KOMPAS.com/ OIK YUSUFSisi depan Redmi Note 5. Layar perangkat ini menganut aspect ratio 18:9 untuk memaksimalkan area display. Soft button home, back, dan recent apps sudah menyatu dengan tampilan antarmuka sistem operasi

KOMPAS.com - Xioami kembali menyiapkan seri Redmi Note baru yang menjadi penerus Redmi Note 5. Ponsel itu adalah Redmi Note 6 Pro yang kabarnya tengah dipersiapkan vendor asal China itu.

Dari bocoran yang beredar, sekilas penampilan muka Redmi Note 6 Pro mirip dengan Pocophone F1, ponsel pertama dari sub-brand Xiaomi, Pocophone. Tampak takik kecil atau poni yang menyudut di atas display.

Uniknya, dalam poni tersebut terlihat dua lensa kamera. Dari spesifikasi yang tertera di stiker pelapis display bagian depan, konfigurasi modul kamera depan adalah 20 megapiksel dan 2 megapiksel.

Lensa 2 megapiksel akan berfungsi untuk foto in-depth yang berarti dual-camera selfie Redmi Note 6 Pro bisa mendukung efek bokeh, selain didukung dengan AI Portrait Mode. Kamera selfie juga didukung mode AI Beauty dan juga AI Scene Detection.

Bocoran penampakan Redmi Note 6 ProUber Gizmo Bocoran penampakan Redmi Note 6 Pro

Selain kamera, ada juga earpiece speaker, sensor cahaya dan proximity. Sensor kamera depan juga berfungsi sebagai fitur face unlock.

Di bagian belakang juga tersemat lensa ganda dengan masing-masing resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel yang dilengkapi dengan dual pixel autofocus serta sensor gambar berukuran 1,4 piksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamera belakang ditunjang LED flash untuk mendukung jepretan saat cahaya redup, sebagaimana KompasTekno lansir dari Slash Gear, Rabu (19/9/2018).

Display Redmi Note 6 Pro berbentang 6,26 inci denfan rasio aspek 19.9 kerena adanya "notch". Redmi Note 6 Pro akan dibekali baterai berukuran 4.000 mAh.

Stiker tersebut memahg tidak menyebut "jeroan" Redmi Note 6 Pro. Namun sebelumnya, beredar sebuah video hands-on Redmi Note 6 Pro yang diunggah akun VideoWali Sarkar, seorang YouTuber asal Pakistan.

Dalam video hands-on tidak resmi tersebut, Redmi Note 6 Pro disebut akan ditenagai chipset Snapdragon 636. Sebelumnya juga beredar rumor jika chipset Snapdragon 625 dan 660 akan ditanam ke Redmi Note 6 Pro.


Namun jika benar menggunakan chipset 636, maka tidak ada peningkatan di sektor prosesor dibanding pendahulunya, Redmi Note 5 Pro. Soal konfigurasi kapasitas, Redmi Note 6 Pro disebut akan memiliki dua varian memori.

Baca juga: Xiaomi Naikkan Harga Redmi 5A dan Redmi Note 5

Pertama adalah RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB. Redmi Note 6 Pro diprediksi akan meluncur sekitar bulan Oktober mendatang. Harganya diperkirakan dipatok 219,9 euro (sekitar Rp 3,8 juta) untuk model paling rendah dan 249.90 euro (sekitar Rp 4,3 jutaan) untuk model di atasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Slash Gear
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.