Galaxy A7 (2018), Ponsel Pertama Samsung dengan 3 Kamera Belakang?

Kompas.com - 19/09/2018, 10:01 WIB
Logo Samsung Venture BeatLogo Samsung
|

KOMPAS.com - Tren ponsel dengan tiga kamera belakang kini semakin diikuti oleh para vendor smartphone. Samsung pun terendus akan mengikuti tren ini lewat ponsel terbarunya Galaxy A7 (2018).

Sebuah bocoran gambar yang beredar di ranah maya menunjukkan bahwa Galaxy A7 (2018) akan menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang. Kamera tersebut tersusun secara vertikal di sisi kiri ponsel.

Gambar tersebut diunggah oleh akun Twitter @Samsung_News_. Selain soal kamera, dalam kicauannya ia pun mengatakan pemindai sidik jari ponsel ini akan diletakkan pada bagian bingkai (frame).

Memang jika dilihat dari render yang beredar, tak terlihat adanya pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel Galaxy A7 (2018).

Kendati demikian masih sangat sedikit informasi yang bisa digali terkait kabar ponsel dengan tiga kamera ini.

Jika kabar ini benar, maka Galaxy A7 (2018) akan menjadi ponsel pertama Samsung yang punya tiga lensa di bagian belakang, seperti dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (19/9/2018).

Tren tiga lensa ini pertama kali diperkenalkan oleh Huawei lewat ponsel P20 Pro. Kemudian konfigurasi tiga kamera ini diikuti oleh vendor-vendor lain dan kini Samsung ditengarai akan mengikuti tren ini.

Baca juga: Nokia dengan 5 Kamera Belakang Menampakkan Diri

Sejatinya beberapa waktu lalu Samsung malah dikabarkan akan memperkenalkan ponsel dengan empat kamera sekaligus di bagian punggung. Kabar itu mencuat setelah akun resmi Twitter Samsung Mobile mengunggah gambar bertuliskan "4X Fun. A Galaxy Event".

Poster tersebut dibarengi dengan keterangan yang mengatakan "Ayo bersenang-senang, 11 Oktober 2018". Sayangnya, soal perangkat apa yang akan diperkenalkan tidak disebutkan.

Bisa jadi unggahan "4X Fun" tersebut mewakili jumlah kamera pada ponsel teranyar Samsung secara keseluruhan yakni dengan konfigurasi 3 kamera belakang dengan 1 kamera depan seperti pada bocoran Galaxy A7 (2018) ini.

Atau besar juga kemungkinan kata "4X" tersebut mengindikasikan perangkat berikutnya akan memiliki 2 kamera belakang dengan 2 kamera depan sehingga total ada 4 kamera. Meski demikian Samsung masih belum memberi komentar lebih lanjut terkait kabar ini.

Perangkat tersebut dijadwalkan akan lahir pada 11 Oktober 2018 mendatang. Kita tunggu saja.

Baca juga: Bos Samsung Janji Desain Galaxy S10 Nggak Gitu-gitu Aja

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X