Samsung Galaxy J4+ dan J6+ Resmi Meluncur

Kompas.com - 19/09/2018, 12:46 WIB
Galaxy J6 Plus Android HeadlinesGalaxy J6 Plus

KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan duo Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus di situs resmi Samsung India. Sesuai namanya, dua ponsel mid-range ini adalah versi upgrade dari Galaxy J4 dan J6.

Secara keseluruhan, ada beberapa sektor yang mendapat peningkatan, namun ada juga yang sama atau justru menurun. Peningkatan pertama terlihat dari ukuran bentang layar, di mana Galaxy J4 Plus dan J6 Plus sama-sama mengusung layar dengan diagonal 6 inci.

Galaxy J6 Plus dan Galaxy J4 Plus mengandalkan prosesor quad-core 1,4 GHz. Untuk Galaxy J6 Plus, spesifikasi ini merupakan penurunan mengingat Galaxy J6 sebelumnya memiliki CPU octa-core dengan clock 1,6 GHz.

Sementara Galaxy J4 Plus, spesifikasi CPU tetap sama dengan milik Galaxy J4 pendahulunya, yakni quad-core 1,4 GHz.

Walau spesifikasi CPU telah diungkap, namun belum diketahui chipset apa yang digunakan Samsung untuk Galaxy J4 Plus dan J6 Plus, apakah tetap menggunakan chip Exynos buatan Samsung sendiri atau menggunakan chip Qualcomm Snapdragon.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J8, J6, dan J4

Galaxy J6 Plus hadir dalam dua konfigurasi memori, yakni RAM 3 GB dan storage 32 GB serta RAM 4 GB dengan storage 64 GB. Sedangkan Galaxy J4 Plus memiliki dua varian, RAM 2 GB storage 16 GB dan RAM 3 GB dan storage 32 GB.

Peningkatan juga terjadi di sektor kamera, khususnya untuk seri Galaxy J6 Plus. Berbeda dengan Galaxy J6 yang hanya mengadopsi kamera tunggal di belakang, Galaxy J6 Plus menyematkan dual-camera dengan konfigurasi 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Sementara sensor 8 megapiksel untuk kebutuhan selfie terpatri di depan. Namun, peningkatan kamera tidak diikuti seri Galaxy J4 Plus yang terbilang sama dengan seri Galaxy J4. Kamera tunggal belakang beresolusi 13 megapiksel dan kamera depan beresolusi 5 megapiksel.

Untuk konektivitas, keduanya telah dilengkapi koneksi 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2 LE, GPS, GLONASS dan BeiDou.

Khusus untuk Galaxy J6 Plus, sensor pemindai sidik jari terpasang di sisi kanan, tepatnya berada di bawah tombol daya. Sementara untuk Galaxy J4 Plus, Samsung disebut hanya akan menyediakan sensor pemindai sidik jari bagi konsumen di Amerika Utara.

Kedua perangkat akan dijalankan dengan sistem oeprasi Android 8.1 Oreo dan dibekali baterai berkapasitas 3.300 mAh. Dirangkum KompasTekno dari Neowin, Rabu (19/9/2018), Galaxy J4 Plus akan tersedia dalam warna hitam, merah muda, dan gold.

Baca juga: Ada Mode Bersepeda di Galaxy J4 (2018) dan J6 (2018)?

Sementara Galaxy J6 Plus akan tersedia dalam warna hitam, merah, dan silver. Samsung belum membeberkan banderol harga Galaxy J4 Plus dan galaxy J6 Plus baru ini.

Namun salah satu situs retail Belanda memasang harga 239 Euro atau sekitar Rp 4,1 juta. Kabarnya, Galaxy J6 Plus dan Galaxy J4 Plus akan segera resmi hadir di India 25 September mendatang. Belum diketahui kapan tanggal peluncuran untuk Indonesia.



Sumber Neowin
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X