Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone XS Max, Ponsel Apple Terberat Sepanjang Sejarah

Kompas.com - 19/09/2018, 16:33 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - iPhone XS Max menjadi seri iPhone termahal di antara lini iPhone lain, sekaligus menjadi ponsel termahal saat ini. Agaknya, iPhone XS Max tidak hanya berat diongkos, namun berat dalam artian sesungguhnya.

Secara keseluruhan, iPhone XS Max memiliki berat 208 gram, menjadikannya lini iPhone terberat sepanjang masa. Rekor ini menggeser iPhone 8 Plus yang rilis tahun lalu, dengan berat 202 gram.

Namun jika dilihat sekilas, iPhone 8 Plus tampak lebih bongsor dibanding iPhone XS Max. iPhone 8 Plus terlihat lebih tinggi dan lebar. 

Tak hanya lebih berat dibanding "saudaranya". iPhone XS Max juga lebih berat dibanding pesaingnya, Samsung Galaxy Note 9. Flagship Samsung ini hanya memiliki berat 201 gram.

Kendati demikian, selisih berat iPhone XS Max yang hanya beberapa digit, tidak terlalu berdampak signifikan jika digenggam langsung.

Bobot iPhone XS Max disumbang oleh ukuran layar 6,5 inci yang juga menjadi panel iPhone terbesar sejauh ini. Ukuran layar iPhone XS Max menjadi gebrakan baru Apple dalam tradisinya, yang khas dengan ukuran layar kecil.

Baca juga: iPhone 7 dan iPhone 8 Turun Harga, Mulai Rp 6 Jutaan

Secara detail, iPhone XS Max memiliki tinggi 157 mm dan lebar 77,4 mm. Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (19/9/2018), dibanding "kakaknya", iPhone XS yang menjadi perangkat paling mungil di antara iPhone XS Max dan iPhone XR, hanya memiliki berat 177 gram.

Ukuran ini lebih berat dibanding iPhone X yang dirilis tahun lalu dengan berat 174 gram. iPhone XS memiliki tinggi 143,6 mm dan lebar 70,9 mm. Saat ini keduanya sudah bisa dipesan di beberapa negara.

Baca juga: Lebih Mahal, iPhone XS Max Diprediksi Lebih Laku

Di Amerika Serikat, iPhone XS dijual dengan harga terendah 999 dollar AS (sekitar Rp 14,8 juta) untuk model paling rendah yakni konfigurasi memori 64 GB. Sementara iPhone XS Max dibanderol dengan harga 1.099 dollar AS (sekitar Rp 16,4 jutaan) untuk model memori internal 64 GB.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Spesifikasi iPhone XS, XS Max, dan XR

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com