Mencoba Smartphone Honor 9i Harga Rp 2,6 Juta

Kompas.com - 19/09/2018, 20:55 WIB
Sayangnya ponsel ini masih menggunakan port micro usb. yudha pratomo/KompasTeknoSayangnya ponsel ini masih menggunakan port micro usb.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honor resmi memboyong ponsel terbarunya yakni Honor 9i ke Indonesia. Ponsel ini adalah ponsel kedua dari seri 9 yang tahun ini diboyong ke Tanah Air.

Honor 9i mengunggulkan aspek desain dan harga untuk menjaring konsumen muda di Tanah Air. Lewat warna dan desain bodi, Honor berharap ponsel ini akan mudah diterima oleh anak muda.

Dalam acara peluncuran yang berlangsung di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018) kemarin, KompasTekno pun berkesempatan untuk mencoba sejenak ponsel kelas menengah ini.

Desain Honor 9i

Ketika pertama kali menggenggam, ponsel ini terasa sangat nyaman di tangan. Ukurannya memang cukup besar dengan bentang layar seluas 5,8 inci. Ponsel ini sudah mengusung aspek rasio 19:9 sehingga layarnya lebih luas untuk digunakan.

Bentuk bagian pinggiran yang agak melingkar membuat ponsel ini nyaman di telapak tangan. Sayangnya material bodi ponsel bagian belakang terasa licin saat digunakan.

Ditambah, bagian belakang yang diberi lapisan mengilat membuat ponsel ini mudah terlihat kotor. Apalagi jika tangan Anda gampang berkeringat, sebaiknya gunakan casing untuk ponsel ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagian belakang Honor 9i memiliki lapisan yang mengilat. Terdapat kamera ganda dan pemindai sidik jari di bagian punggung. yudha pratomo/KompasTekno Bagian belakang Honor 9i memiliki lapisan yang mengilat. Terdapat kamera ganda dan pemindai sidik jari di bagian punggung.

Pada sisi kanan dan kiri terdapat tombol standar yakni power dan pengatur volume suara. Di bagian bawah Anda bisa menemukan jack audio 3,5mm port micro USB serta satu lubang speaker.

Dengan ukuran yang ringkas, seluruh tombol dapat dengan mudah dijangkau jari pengguna. Namun Anda harus lebih berhati-hati dengan bagian layar karena ponsel ini tak dilindungi oleh Gorilla Glass.

Pada bagian atas layar terdapat notch alias poni yang membungkus lensa depan beserta sensor. Jika Anda merasa risih, notch tersebut bisa disembunyikan lewat menu setting. Namun konsekuensinya aspek rasio layar akan turun menjadi 18:9.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X