Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Smartphone Honor 9i Harga Rp 2,6 Juta

Kompas.com - 19/09/2018, 20:55 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honor resmi memboyong ponsel terbarunya yakni Honor 9i ke Indonesia. Ponsel ini adalah ponsel kedua dari seri 9 yang tahun ini diboyong ke Tanah Air.

Honor 9i mengunggulkan aspek desain dan harga untuk menjaring konsumen muda di Tanah Air. Lewat warna dan desain bodi, Honor berharap ponsel ini akan mudah diterima oleh anak muda.

Dalam acara peluncuran yang berlangsung di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018) kemarin, KompasTekno pun berkesempatan untuk mencoba sejenak ponsel kelas menengah ini.

Desain Honor 9i

Ketika pertama kali menggenggam, ponsel ini terasa sangat nyaman di tangan. Ukurannya memang cukup besar dengan bentang layar seluas 5,8 inci. Ponsel ini sudah mengusung aspek rasio 19:9 sehingga layarnya lebih luas untuk digunakan.

Bentuk bagian pinggiran yang agak melingkar membuat ponsel ini nyaman di telapak tangan. Sayangnya material bodi ponsel bagian belakang terasa licin saat digunakan.

Ditambah, bagian belakang yang diberi lapisan mengilat membuat ponsel ini mudah terlihat kotor. Apalagi jika tangan Anda gampang berkeringat, sebaiknya gunakan casing untuk ponsel ini.

Bagian belakang Honor 9i memiliki lapisan yang mengilat. Terdapat kamera ganda dan pemindai sidik jari di bagian punggung. yudha pratomo/KompasTekno Bagian belakang Honor 9i memiliki lapisan yang mengilat. Terdapat kamera ganda dan pemindai sidik jari di bagian punggung.

Pada sisi kanan dan kiri terdapat tombol standar yakni power dan pengatur volume suara. Di bagian bawah Anda bisa menemukan jack audio 3,5mm port micro USB serta satu lubang speaker.

Dengan ukuran yang ringkas, seluruh tombol dapat dengan mudah dijangkau jari pengguna. Namun Anda harus lebih berhati-hati dengan bagian layar karena ponsel ini tak dilindungi oleh Gorilla Glass.

Pada bagian atas layar terdapat notch alias poni yang membungkus lensa depan beserta sensor. Jika Anda merasa risih, notch tersebut bisa disembunyikan lewat menu setting. Namun konsekuensinya aspek rasio layar akan turun menjadi 18:9.

Sayangnya ponsel ini masih mengusung layar LCD sehingga tampilan warna yang diperlihatkan tidak begitu cerah tampak lebih redup.

Kamera

Honor 9i mengusung dual kamera di bagian punggung dengan besaran 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Sementara kamera selfie-nya didukung resolusi 16 megapiksel.

Kamera belakang ponsel ini bisa digunakan untuk mode portrait dengan menampilkan efek bokeh yang cukup dalam. Efek tersebut dihasilkan oleh lensa 2 megapiksel dan bokehnya dapat diatur ulang setelah gambar diambil.

Lensa depan ponsel ini cukup baik saat mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya. Sayangnya hasil jepretan kamera depan ini cenderung lebih halus daripada aslinya.

Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com