Bos Xiaomi Kasih Kode Mi 8 Lite (Youth) Masuk Indonesia

Kompas.com - 20/09/2018, 11:05 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi meresmikan varian Mi 8 teranyar di China yang diberi embel-embel “Lite” atau bisa juga disebut “Youth”. Varian ini dipatok lebih murah dengan spesifikasi yang menyasar kelas menengah ke bawah.

Juru bicara global Xiaomi, Donovan Sung, lantas sesumbar Mi 8 Youth bakal dirilis secara global. Kendati demikian, ia tak spesifik menyebut negara mana saja yang kebagian.

Jika dilihat dari rekam jejak, perilisan global Xiaomi biasanya meliputi Indonesia. Terlebih bisnis Xiaomi di Tanah Air sedang tumbuh signifikan, saat ini menempati posisi kedua terbesar setelah Samsung dengan perbedaan pangsa pasar yang tipis.

Salah satu yang mendorong penetrasi Xiaomi di Indonesia adalah fokusnya menjual lini-lini murah. Sejauh ini, pasca comeback 2017 lalu, Xiaomi belum memboyong lini flagship-nya untuk para MiFans Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Pro Meluncur, RAM 8 GB dan Pemindai Sidik Jari di Layar

Mi 8 Youth sendiri hadir dengan spesifikasi standar ala ponsel mid-range. Layarnya 6,26 inci berjenis LCD dengan resolusi 2560 x 1080 piksel.

Performa mengandalkan prosesor Snapdragon 660, dipadankan dengan kapasitar RAM dan memori 4GB/6GB dan 64GB/128GB. Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android Oreo 8.1.

Kamera utamanya masih mengusung modul ganda, tetapi sensornya berkualitas lebih rendah yakni 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Kemampuan selfie disokong kamera depan 24 megapiksel.

Kapasitas baterainya terhitung rata-rata, yakni 3.350 mAh dan mendukung pengisian daya cepat, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (20/9/2019), dari Gizmochina.

Harga Mi 8 Youth dibanderol mulai 1.399 yuan atau Rp 2,9 jutaan (4GB/64GB), 1.699 yuan atau Rp 3,6 jutaan (6GB/64GB), serta 1.999 yuan atau Rp 4,2 jutaan (6GB/128GB). Kita tunggu saja hingga salah satu klan Mi 8 ini tersedia di gerai-gerai resmi di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.