Samsung Bakal Gabungkan Seri Galaxy A dan Galaxy J?

Kompas.com - 20/09/2018, 16:25 WIB
Tampilan muka Galaxy J7 Duo yang mirip dengan seri-seri J sebelumnya. Galaxy J7 Duo memiliki kamera ganda dengan aperture f/1,9 yudha pratomo/KOMPAS.comTampilan muka Galaxy J7 Duo yang mirip dengan seri-seri J sebelumnya. Galaxy J7 Duo memiliki kamera ganda dengan aperture f/1,9

KOMPAS.com - Seri Samsung Galaxy J selama ini dikenal sebagai ponsel menengah ke bawah (lower-midrange), sementara Galaxy A menyasar kelas menengah ke atas (upper-midrage).

Menurut sumber dalam industri, Samsung hendak menggabungkan keduanya dalam satu seri, yakni Galaxy A saja. Penggabungan ini adalah strategi untuk berkompetisi dengan pabrikan China.

Selama ini seri Galaxy J terseok-seok menghadapi perang harga dengan lini-lini buatan Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Agaknya Samsung ingin memperkenalkan seri Galaxy A yang lebih murah, lantas benar-benar menghapus Galaxy J.

Selain itu, Samsung juga dikabarkan bakal mengganti seri Galaxy On menjadi Galaxy M. Diketahui, lini Galaxy On selama ini hanya tersedia di toko online.

Baca juga: Samsung Galaxy J4+ dan J6+ Resmi Meluncur

Galaxy On dan Galaxy J bisa dibilang tak jauh berbeda, dari segi harga maupun spesifikasi yang menyasar kelas menengah ke bawah. Jika benar akan ada Galaxy M, belum jelas seperti apa perbedaannya nanti.

Berdasarkan desas-desus yang beredar, artinya Samsung bakal memiliki seri Galaxy M, Galaxy A, Galaxy S, dan Galaxy Note, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (20/9/2018), dari GSMArena. Hal ini belum diiyakan secara resmi oleh pihak Samsung.

Karena itu, informasi soal penggabungan Galaxy J dan A, pun Galaxy On menjadi Galaxy M, belum bisa sepenuhnya dipercaya. Kita tunggu saja kabar dari vendor raksasa ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X