Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bakal Gabungkan Seri Galaxy A dan Galaxy J?

Kompas.com - 20/09/2018, 16:25 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Seri Samsung Galaxy J selama ini dikenal sebagai ponsel menengah ke bawah (lower-midrange), sementara Galaxy A menyasar kelas menengah ke atas (upper-midrage).

Menurut sumber dalam industri, Samsung hendak menggabungkan keduanya dalam satu seri, yakni Galaxy A saja. Penggabungan ini adalah strategi untuk berkompetisi dengan pabrikan China.

Selama ini seri Galaxy J terseok-seok menghadapi perang harga dengan lini-lini buatan Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Agaknya Samsung ingin memperkenalkan seri Galaxy A yang lebih murah, lantas benar-benar menghapus Galaxy J.

Selain itu, Samsung juga dikabarkan bakal mengganti seri Galaxy On menjadi Galaxy M. Diketahui, lini Galaxy On selama ini hanya tersedia di toko online.

Baca juga: Samsung Galaxy J4+ dan J6+ Resmi Meluncur

Galaxy On dan Galaxy J bisa dibilang tak jauh berbeda, dari segi harga maupun spesifikasi yang menyasar kelas menengah ke bawah. Jika benar akan ada Galaxy M, belum jelas seperti apa perbedaannya nanti.

Berdasarkan desas-desus yang beredar, artinya Samsung bakal memiliki seri Galaxy M, Galaxy A, Galaxy S, dan Galaxy Note, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (20/9/2018), dari GSMArena. Hal ini belum diiyakan secara resmi oleh pihak Samsung.

Karena itu, informasi soal penggabungan Galaxy J dan A, pun Galaxy On menjadi Galaxy M, belum bisa sepenuhnya dipercaya. Kita tunggu saja kabar dari vendor raksasa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com