Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda-tanda Game PUBG Akan Hadir di PS4

Kompas.com - 20/09/2018, 17:43 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gamespot

KOMPAS.com - Selama ini game PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) hanya terbatas pada konsol Xbox One, PC dan smartphone. Namun sepertinya sebentar lagi game battleroyale populer ini akan segera menyambangi PlayStation 4.

Hal ini terendus dari halaman rating konten video game di Korea Selatan. South Korea Game Rating Administration Comitee (GRAC) diketahui telah memberi rating dan menentukan batasan usia pemain untuk game PlayerUnknown Battleground.

Rating tersebut kemudian dibubuhkan tepat di samping keterangan "konsol PS4". Dari sinilah didiuga kuat game bergenre battleroyale ini akan segera dirilis untuk konsol PlayStation 4.

Dikutip KompasTekno dari Gamespot, Kamis (20/9/2018), tentu ini akan menjadi sebuah perubahan besar bagi pengembang game PUBG, mengingat selama ini game PUBG disebut-sebut akan terus eksklusif di konsol Xbox One.

Sangat wajar memang jika Bluehole Studio sebagai induk dari pengembang game PUBG menginginkan game ini hadir dalam setiap platform mengingat saingan beratnya yakni Fortnite sudah hadir di konsol PS4, Xbox One, Mac, hingga Nintendo Switch.

Baca juga: 7 Tips Bermain PUBG Mobile Agar Mendapat Chicken Dinner

Sejauh ini game PUBG telah dimainkan oleh lebih dari 400 juta orang. Angka ini tergolong sangat fantastis karena dapat dicapai dalam kurun waktu sekitar satu tahun.

Pada Juli lalu PUBG Corp mengumumkan telah menjual sekitar 50 juta kopi game PUBG untuk konsol Xbox One dan PC. Kemudian sebanyak lebih dari 350 juta pemain berasal dari perangkat mobile.

Jika benar PUBG akan dirilis untuk konsol PS4, tidak menutup kemungkinan jumlah angka pemain akan terus bertambah setiap bulannya. Dan ini tentu saja menjadi peluang pendapatan yang sangat besar bagi perusahaan.

Sebelumnya isyarat PUBG akan hadir di konsol PS4 juga sudah terlihat beberapa waktu belakangan.

Dalam sebuah video berdurasi 1 menit yang dirilis PUBG Corp, terlihat adanya PS4 Pro di salah satu meja pengembang. Ini tampaknya juga menjadi salah satu isyarat penting akan hadirnya PUBG di konsol PS4.

Baca juga: Sony Luncurkan PlayStation Classic, Harga Rp 1 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com