Bertukar Pesan Lewat DM Instagram Sudah Bisa Pakai GIF

Kompas.com - 21/09/2018, 12:15 WIB
DM di Instagram sudah bisa pakai GIF. InstagramDM di Instagram sudah bisa pakai GIF.

KOMPAS.com - Pengguna Instagram kini bisa berinteraksi dengan lebih ekspresif melalui Direct Message (DM). Hal ini berkat dukungan GIF, di mana pengguna bisa saling bertukar gambar bergerak secara personal maupun grup.

Integrasi GIF ini dipasok oleh layanan Giphy, serupa dengan yang tertera di WhatsApp maupun Twitter. Cara menyematkannya pun mudah dengan pengkategorian yang rapi.

Pengguna cukup bertandang ke fitur DM, lalu pilih teman atau grup yang hendak dibagikan GIF. Ada tombol GIF baru yang tersedia pada kolom penulisan (composer bar).

Tekan tombol GIF tersebut, lalu masukkan kata kunci untuk mencari gambar bergerak yang pas. Jika bingung, cukup masukkan kata “random” dan Giphy akan memberikan kejutan opsi GIF untuk Anda.

Seperti pencarian GIF di platform jejaring sosial lainnya, Anda bisa menggulir tanpa henti ke arah kanan hingga menemukan visual yang pas untuk dibagikan ke teman atau grup.

“Dari ‘LOL’ hingga ‘I love you’, Anda bisa mengekspresikan diri dengan cara visual tanpa batas ketika sedang berinteraksi dengan teman,” begitu tertera pada situs resmi Instagram Press, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (21/9/2019).

Baca juga: Instagram Tambah 6 Varian Superzoom

Fitur GIF di DM sudah tersedia secara bertahap per hari ini untuk pengguna Android maupun iOS. Pastikan aplikasi Instagram Anda sudah diperbarui ke versi teranyar.

Jika belum juga mendapatkan fitur ini, mungkin Anda bakal kebagian beberapa hari mendatang. Belum jelas apakah fitur GIF ini eksklusif di DM atau nantinya juga dirilis untuk bertukar komentar di linimasa Instagram. Kita tunggu saja.

Baca juga: Instagram Siapkan IG Shopping, Aplikasi Khusus Jual-Beli Online?



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X