Ini Dia Pembeli iPhone XS dan XS Max Pertama di Dunia

Kompas.com - 21/09/2018, 13:41 WIB
Dua orang pembeli iPhone pertama di Australia The CourierDua orang pembeli iPhone pertama di Australia

KOMPAS.com - Australia menjadi negara pertama di dunia yang menjual lini iPhone baru, berkat zona waktu.

Pada Jumat (21/9/2018), salah satu Apple Store di Sydney mulai dijejali para fanboy Apple yang bersaing dengan para pengulas gadget dan pengusaha, berebut menjadi pembeli pertama iPhone XS dan iPhone XS Max.

Setelah Apple Store dibuka pukul 08.00 waktu setempat, dua orang berhasil menjadi yang pertama memiliki model iPhone XS.

Mereka adalah Teddy Lee (20), pelajar asal Korea Selatan yang sedang menempuh studi di Sydney dan YouTuber Mazen Kourouche (21), yang sengaja mengantre demi konten video review di kanalnya.

Khusus Kourouche, ia tak hanya membeli satu, tapi memborong dua model sekaligus, yakni iPhone XS dan XS Max, serta Apple Watch Series 4. Sementara Lee, yang sebelumnya menggunakan Android, memilih membeli iPhone XS karena kepincut layar dan kelir emas di cangkangnya.

"Smartphone pertama saya adalah iPhone 4. Saat ini saya menggunakan Samsung, tapi akan menggantinya dengan iPhone karena iPhone lebih pas bagi saya," aku Lee.

Kourouche, yang mengisi kanal YouTube-nya dengan ulasan teknologi, mengaku sering memberikan ponsel bekas review ke kerabat terdekat.

"Orang-orang kadang membelinya, tapi saya harus review dulu sebelum memberikannya. Namun jika tidak ada (yang beli), mungkin saya beli sendiri," akunya.

Ini bukan pertama kalinya ia mengantre di barisan terdepan, demi sebuah iPhone. Tahun lalu, ia juga menjadi deretan pengantre pertama untuk lini iPhone 8.

Baca juga: Kapasitas RAM dan Baterai iPhone XS, XS Max, dan XR Terungkap

Antusiasme penjualan lini iPhone XS juga membuat dua warga Inggris rela terbang ke Australia demi merasakan iPhone XS untuk pertama kalinya lebih cepat. Mereka adalah Lucy Hutchinson dan James Griffith.

Halaman:


Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X