iPhone XS dan XS Max di Singapura Sebenarnya Bisa Dibeli Tanpa Antre

Kompas.com - 21/09/2018, 15:43 WIB
Kericuhan kecil di depan Apple Store Singapura saat antrean resmi iPhone X dibuka, Kamis (2/11/2017) sore. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comKericuhan kecil di depan Apple Store Singapura saat antrean resmi iPhone X dibuka, Kamis (2/11/2017) sore.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - iPhone XS dan iPhone XS Max dijual perdana di seluruh dunia pagi ini, Jumat (21/9/2018), termasuk di Singapura. Seperti saat rilis Phone X tahun lalu, antrean calon pembeli mengular di Apple Store Singapura di Orchard Road demi menjadi yang pertama membeli iPhone anyar.

Para peminat sudah mulai mengantre sejak Kamis kemarin. Jumlahnya dilaporkan mencapai kisaran 250 orang yang masing-masing diberikan gelang khusus sebagai penanda. Mereka bergeming hingga toko dibuka kembali esok harinya, meski sempat diguyur hujan.

Namun, stok iPhone XS dan iPhone XS Max dilaporkan berlimpah di Singapura, sehingga peminat sebenarnya tak perlu repot-repot membuang waktu dan bermalam sampai kehujanan di trotoar jalan.

Sumber KompasTekno di Singapura mengatakan bahwa stok iPhone XS dan XS Max banyak tersedia. Selain toko Apple Store, retailer lain seperti toko gadget Courts juga menjual kedua ponsel.

Admin akun Instagram K2 Gadgets menuturkan hal senada dalam sebuah posting.

“Masih banyak stok di premium reseller resmi Apple di berbagai tempat di Singapura. Kontras banget sama tahun-tahun sebelumnya,” tulis K2 Gadgets.

Baca juga: Menengok Harga iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di Apple Store Singapura


Penjualan online mulai lebih awal

iPhone XS dan iPhone XS turut dijual di sejumlah retailer online Singapura di hari yang sama. E-commerce Lazada Singapura, misalnya, mulai membuka penjualan duo iPhone teranyar itu dalam semua varian storage (64 GB, 256 GB, dan 512 GB) di hari yang sama.

Landing page penjualan iPhone XS, XS Max, dan Apple Watch 4 di situs Lazada Singapura. Lazada Landing page penjualan iPhone XS, XS Max, dan Apple Watch 4 di situs Lazada Singapura.
Bahkan, penjualan online iPhone XS dan iPhone XS Max dibuka pada pukul 08.00 pagi di Lazada Singapura, lebih awal dibandingkan Apple Store yang baru membuka pintu pada pukul 09.00 pagi.

Lazada menjanjikan 300 pemesan pertama iPhone XS, XS Max, dan Apple Watch 4 bakal memperoleh pesanannya pada siang hari yang sama. Lalu, pelanggan yang memesan sebelum pukul 11.00 siang juga dijanjikan same-day delivery.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X