Tencent Siapkan Sistem Pangkat Baru untuk PUBG versi PC

Kompas.com - 22/09/2018, 09:29 WIB
Ilustrasi game PlayerUnknowns BattleGrounds. PUBG CorporationIlustrasi game PlayerUnknowns BattleGrounds.
|

KOMPAS.com - Tencent akan segera merilis beberapa update untuk game PlayerUnknown's Battlegrond ( PUBG) versi PC. Salah satunya adalah sistem ranking atau pangkat yang serupa dengan PUBG versi mobile.

Sistem pangkat ini memang menjadi hal baru bagi para pemain PUBG di PC. Sistem ini juga menjadi salah satu perbedaan yang paling mencolok antara PUBG versi PC dengan versi mobile.

Selama ini, pemain PUBG versi PC memang tak menemukan sistem ranking atau pangkat dalam permainan.

Yang ada hanyalah angka level yang telah dicapai setelah bermain yang kemudian ditampilkan dalam leaderboard untuk setiap mode di masing-masing server.

Level tersebut terus meningkat seiring dengan terkumpulnya EXP serta jumlah BP yang didapat saat pertempuran.

Serupa dengan versi mobile, sistem ranking ini menggunakan perhitungan berdasarkan poin yang dikumpulkan pemain. Poin tersebut didapatkan sesuai dengan performa pemain dalam pertandingan.

Poin tersebut pun fluktuatif, bisa naik jika pemain menampilkan performa baik dan bisa turun kembali saat musim baru digulirkan.

Sistem ranking ini juga akan berpengaruh dalam pencarian lawan main saat akan bertanding. Server akan mencarikan lawan main yang sepadan dengan pangkat atau poin karakter yang kita miliki. Hal ini membuat permainan akan menjadi lebih adil.

Setidaknya ada delapan pangkat yang saat ini hadir dalam game PUBG. Mulai dari pangkat paling rendah Bronze, Silver, Gold, Platinum hingga yang tertinggi Grandmaster. 

Kendati demikian fitur pangkat ini masih belum final dan baru dirilis untuk segelintir pengguna dalam tahap uji coba, seperti dikutip KompasTekno dari Polygon, Sabtu (22/9/2018).

Baca juga: 7 Tips Bermain PUBG Mobile Agar Mendapat Chicken Dinner

Fitur ini menjadi salah satu yang paling dinanti oleh para pemain karena dapat menjadi motivasi agar terus bermain untuk mengejar EXP dan terus naik ke peringkat selanjutnya.

Game PUBG sendiri kini kian populer dan berhasil menjaring banyak pemain. Meski didominasi oleh pemain dari platform mobile, game PUBG versi PC diklaim telah terjual sebanyak lebih dari 50 juta kopi selama satu tahun terakhir. 

Baca juga: Pemain PUBG Ditangkap Gara-gara Pakai Cheat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Polygon

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X