Kompas.com - 23/09/2018, 07:08 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - iPhone XS dan XS Max terbaru dijual perdana di sejumlah negara pada Jumat, 21 September 2018. Seolah memanfaatkan momentum untuk mempromosikan produknya sendiri, Huawei mengusili antrean peminat iPhone di toko Apple Store di London dengan membagi-bagikan jus.

Jus yang diklaim tak mengandung buah apel itu ditawarkan lewat sebuah van hitam dengan logo “Huawei” berukuran besar, persis di depan toko Apple di Regent Street. Motto berbunyi “Huawei Ju%CE that lasts” juga tertulis di kendaraan.

Sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter Huawei Mobile Inggris memperlihatkan staf berseragam Huawei mondar-mandir menawarkan jus secara cuma-cuma kepada pengantre iPhone.

Jus bisa didapat pengantre dengan mengunggah posting ke media sosial dengan disertai tagar #HigherIntelligence.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Talk Android, Minggu (23/9/2018), hashtag itu tak lain mengacu pada smartphone seri Huawei Mate 20 yang akan diluncurkan di London dalam waktu dekat, pada Oktober mendatang.

“Di Huawei, kami memiliki kebanggaan membuat smartphone dengan baterai berdaya tahan lama. Hari ini kami ingin memberi sedikit petunjuk tentang apa yang akan datang pada 16 Oktober mendatang, saat kami akan meluncurkan handset tercanggih, bagian dari seri Mate,” ujar Director of Marketing Huawei Inggris dan Irlandia, Justin Costello.

Dari sini bisa disimpulkan bahwa Huawei ingin mempromosikan bahwa baterai seri Mate mendatang bakal bisa bertahan lama sebelum kehabisan daya listrik, yang sering disebut dengan istilah “juice” dalam bahasa Inggris.

Baca juga: Ini Dia Pembeli iPhone XS dan XS Max Pertama di Dunia

Huawei diketahui juga melakukan keusilan serupa kepada pengantre iPhone di Orchard Road, Singapura. Di sana para staf Huawei membagi-bagikan powerbank bermerek Huawei secara cuma-cuma.

Baca juga: Huawei Bagi-bagi Gadget Gratis ke Pengantre iPhone di Singapura

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.