Beredar, Wajah "Resmi" Smartphone Nokia 7.1 Plus

Kompas.com - 23/09/2018, 10:59 WIB
Bocoran gambar rendering Nokia 7.1 Plus.MySmartPrice Bocoran gambar rendering Nokia 7.1 Plus.

KOMPAS.com - Setelah Nokia 6.1 Plus yang hadir di Indonesia awal September, HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel Nokia dikabarkan sedag bersiap merilis smartphone berikutnya yang bernama Nokia 7.1 Plus.

Bocoran tampang perangkat bersangkutan belakangan mengemuka dan beredar di internet. Gambar yang diklaim sebagai “official rendering” itu memperlihatkan sosok Nokia 7.1 Plus dengan layar berponi.

Resolusinya disebut sebagai Full HD plus (2.280 x 1.080 piksel) dengan aspect ratio 19:9. Sementara, bagian poni ( notch) tampak berukuran sedang, mirip dengan yang terdapat pada Nokia 6.1 Plus.

Bocoran kali ini berbeda dari sebelumnya yang mengklaim bahwa Nokia 7.1 Plus tidak memiliki poni di layar. Entah mana yang benar, namun, mengacu pada ponsel-ponsel Nokia yang dirilis berurutan sebelumnya, kemungkinan besar Nokia 7.1 Plus memang akan berponi pula.

Sementara itu, masih dari gambar bocoran terkini yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (23/9/2018), di bagian punggung Nokia 7.1 Plus tampak tersemat sepasang kamera dengan lensa berlabel “Zeiss”.

Label dari pabrikan lensa mumpuni itu sebelumnya tidak ditemukan di kamera ganda milik iPhone 6.1 Plus. Oleh karena itu, dual camera di Nokia 7.1 Plus nanti mungkin bakal lebih canggih dibandingkan milik pendahulunya tersebut.

Baca juga: Nokia 6.1 Plus Andalkan Fitur Bothie untuk Gaet Pembeli

Di bagian belakang turut terdapat pemindai sidik jari berbentuk bundar dan logo Android One yang berarti sistem operasinya menggunakan Android versi polos.

Mengingat OS Android 9 Pie sudah diresmikan oleh Google, ada dugaan bahwa Nokia 7.1 Plus bakal langsung menjalankan sistem operasi ini sejak dari pabrik.

Bagaimana dengan jeroannya? Nokia 7.1 Plus mungkin akan mengusung chipset Snapdragon 710 yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 6 GB. Nokia 7.1 Plus diprediksi akan meluncur pada 4 Oktober mendatang. Masih belum ada informasi terkait harganya nanti. 

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 6.1 Plus di Indonesia



Close Ads X