Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ponsel Alternatif iPhone XS Max

Kompas.com - 23/09/2018, 20:37 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Tech Radar

KOMPAS.com - Apple resmi merilis tiga iPhone terbarunya tahun ini. Masing-masing dinamai iPhone XR untuk versi termurah, iPhone XS dan iPhone XS Max untuk versi paling mahal.

Varian iPhone termurah yakni XR dibanderol dengan harga 794 dollar AS atau sekitar Rp 10,7 jutaan. Sedangkan iPhone XS dan XS Max masing-masing dibanderol mulai dari 999 dollar AS (14,3 jutaan) dan 1.099 dollar AS (Rp 15,8 jutaan).

Untuk sebuah ponsel, harga tersebut tentu bisa dibilang mahal. Namun apa boleh buat, ini adalah iPhone dan Apple memang selalu membanderol perangkat premium ini dengan harga tinggi.

Bagi Anda yang merasa iPhone XS Max terlalu mahal, berikut ini ada beberapa ponsel yang bisa jadi alternatif pengganti iPhone XS Max dengan harga yang tentu saja lebih murah.

Berikut ini adalah beberapa alternatif yang dirangkum KompasTekno dari Tech Radar, Minggu (23/9/2018).

iPhone XR

Jika Anda menginginkan desain yang serupa dengan iPhone XS Max, varian termurah yakni iPhone XR bisa menjadi salah satu alternatif. Selain itu, ponsel ini juga menggunakan prosesor yang sama yakni A12 Bionic.

Perbedaannya terletak pada ukuran layar yang lebih kecil ketimbang iPhone XS Max dan panel yang digunakan adalah LCD di mana kualitas warna yang dihasilkan tentu lebih rendah.

Seperti yang disebutkan di awal, Anda bisa mendapatkan iPhone XR dengan harga mulai dari 794 dollar AS atau sekitar Rp 10,7 jutaan.

Baca juga: Mengenal Chip A12 Bionic di iPhone XS, XS Max, dan XR

iPhone 7 Plus

iPhone 7 Plus memiliki ukuran yang cukup besar, tidak jauh berbeda dengan iPhone XS Max meski masih lebih kecil jika dibandingkan. Ponsel ini bisa juga menjadi alternatif bagi Anda yang ingin iPhone dengan layar besar namun dengan harga yang lebih ringan.

Selain itu seiring dengan diperkenalkannya jajaran iPhone terbaru, iPhone 7 Plus juga turun harga menjadi sekitar 568 dollar AS atau sekitar Rp 8 jutaan.

Keunggulan lainnya iPhone 7 Plus juga masih menjadi perangkat yang masuk dalam daftar dukungan Apple dan masih diproduksi sampai saat ini.

Samsung Galaxy S9 Plus

Samsung Galaxy S9 Plus diperkenalkan pada awal tahun 2018 ini. Ukuran layar ponsel ini sebanding dengan iPhone XS Max yakni sekitar 6,2 inci.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com