Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Gemilang Game "Spider-Man", Terjual 3 Juta Kopi

Kompas.com - 24/09/2018, 08:12 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama bagi game Spider-Man untuk memecahkan rekor. Hanya dalam kurun waktu tiga hari sejak dirilis, game ini sudah terjual sebanyak 3,3 juta kopi.

Jumlah ini mengalahkan rekor penjualan yang dipegang oleh game God of War yang mencapai angka 3,1 juta kopi. Bahkan pendapatan Spider-Man PS4 mampu melampau pendapatan film Spider-Man: Homecoming.

Keuntungan dari game garapan Sony ini disebut-sebut mencapai angka 198 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,9 triliun, sedangkan keuntungan film Spider-Man: Homecoming pada minggu perdana saat dirilis mencapai angka 117 juta dollar AS (Rp 1,8 triliun).

Dalam permainan ini, sang superhero akan dihadapkan dengan beberapa musuh bebuyutannya seperti King Pin, Scorpion, Shicker, Rhino hingga Electro yang pertama kali muncul pada konsol PS1.

Semua musuh Spider-Man tersebut akan dilawan sesuai dengan tingkatan atau level yang telah diselesaikan oleh para pemain.

Tak hanya itu, ada fitur baru yang bisa dicoba dalam game ini. Di mana pemain juga bisa berganti peran sebagai Mary Jane (MJ) yang tak lain adalah kekasih Peter Parker alias Spider-man.

Dalam game ini, Mary Jane berperan sebagai reporter di The Daily Bugle yang melakukan investigasi aktivitas mencurigakan di seluruh kota.

Dikutip KompasTekno dari Forbes, Senin (24/9/2018), Sony mengatakan bahwa pencapaian ini tak lepas dari Insomniac Games selaku pengembang yang berhasil menyajikan gameplay memukau pada game ini.

Baca juga: Tanda-tanda Game PUBG Akan Hadir di PS4

Bahkan Spider-Man PS4 didaulat sebagai game Spider-Man tersukses yang melampaui generasi sebelumnya.

"Harapan kami selalu ditetapkan pada level tertinggi," kata Stephen Turvey, Senior VP of Sales PlayStation.

"Ini memenuhi dan melampaui semua harapan kami. Saya pikir perusahaan dan fans kami sangat bangga akan hal itu," lanjut Stephen.

Spider-Man yang hadir secara eksklusif pada konsol PS4 ini memang mendapat banyak pujian baik dari para gamer maupun kritikus game. Permainan ini dinilai memiliki cerita yang menarik yang dipadankan dengan gameplay dan grafis yang apik.

Baca juga: 7 Tips Bermain PUBG Mobile Agar Mendapat Chicken Dinner

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com