Debut Gemilang Game "Spider-Man", Terjual 3 Juta Kopi

Kompas.com - 24/09/2018, 08:12 WIB
Game Spider-Man PS4 berhasil mencatatkan rekor penjualan 3,3 juta kopi dalam waktu tiga hari. GamespotGame Spider-Man PS4 berhasil mencatatkan rekor penjualan 3,3 juta kopi dalam waktu tiga hari.
|

KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama bagi game Spider-Man untuk memecahkan rekor. Hanya dalam kurun waktu tiga hari sejak dirilis, game ini sudah terjual sebanyak 3,3 juta kopi.

Jumlah ini mengalahkan rekor penjualan yang dipegang oleh game God of War yang mencapai angka 3,1 juta kopi. Bahkan pendapatan Spider-Man PS4 mampu melampau pendapatan film Spider-Man: Homecoming.

Keuntungan dari game garapan Sony ini disebut-sebut mencapai angka 198 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,9 triliun, sedangkan keuntungan film Spider-Man: Homecoming pada minggu perdana saat dirilis mencapai angka 117 juta dollar AS (Rp 1,8 triliun).

Dalam permainan ini, sang superhero akan dihadapkan dengan beberapa musuh bebuyutannya seperti King Pin, Scorpion, Shicker, Rhino hingga Electro yang pertama kali muncul pada konsol PS1.

Semua musuh Spider-Man tersebut akan dilawan sesuai dengan tingkatan atau level yang telah diselesaikan oleh para pemain.

Tak hanya itu, ada fitur baru yang bisa dicoba dalam game ini. Di mana pemain juga bisa berganti peran sebagai Mary Jane (MJ) yang tak lain adalah kekasih Peter Parker alias Spider-man.

Dalam game ini, Mary Jane berperan sebagai reporter di The Daily Bugle yang melakukan investigasi aktivitas mencurigakan di seluruh kota.

Dikutip KompasTekno dari Forbes, Senin (24/9/2018), Sony mengatakan bahwa pencapaian ini tak lepas dari Insomniac Games selaku pengembang yang berhasil menyajikan gameplay memukau pada game ini.

Baca juga: Tanda-tanda Game PUBG Akan Hadir di PS4

Bahkan Spider-Man PS4 didaulat sebagai game Spider-Man tersukses yang melampaui generasi sebelumnya.

"Harapan kami selalu ditetapkan pada level tertinggi," kata Stephen Turvey, Senior VP of Sales PlayStation.

"Ini memenuhi dan melampaui semua harapan kami. Saya pikir perusahaan dan fans kami sangat bangga akan hal itu," lanjut Stephen.

Spider-Man yang hadir secara eksklusif pada konsol PS4 ini memang mendapat banyak pujian baik dari para gamer maupun kritikus game. Permainan ini dinilai memiliki cerita yang menarik yang dipadankan dengan gameplay dan grafis yang apik.

Baca juga: 7 Tips Bermain PUBG Mobile Agar Mendapat Chicken Dinner

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Forbes
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X