Inikah Konfigurasi 4 Kamera Galaxy A9 Pro (2018)?

Kompas.com - 24/09/2018, 10:11 WIB
Desainer asal Belanda, Aziz Firat membayangkan logo tersebut mampu menyatukan berbagai produk saat ini dengan brand mereka. www.designboom.comDesainer asal Belanda, Aziz Firat membayangkan logo tersebut mampu menyatukan berbagai produk saat ini dengan brand mereka.
|

KOMPAS.com - Samsung berencana untuk merilis ponsel dengan empat kamera utama pada Oktober mendatang. Dari bocoran terungkap empat lensa yang berada di bagian punggung itu akan memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Disebut-sebut sebagai Samsung Galaxy A9 Pro 2018, smartphone ini akan menjadi ponsel pertama di dunia yang datang dengan sistem pengaturan empat kamera atau quadruple di belakang.

Menurut bocoran tersebut Samsung akan menyematkan kamera utama 24 megapiksel di bagian belakang kemudian ditambah dengan sensor 8 megapiksel sebagai lensa sekunder di ponsel tersebut.

Lensa 8 megapiksel ini mampu menangkap bidang dengan cakupan luas karena memiliki sudut tampilan lebar hingga 120 derajat.

Sementara dua lensa lainnya yang beresolusi 10 megapiksel dan 5 megapiksel dibuat untuk memenuhi keperluan zoom sehingga ponsel bisa mengambil foto dari jarak jauh dengan tetap memertahankan kualitas gambar.

Sementara kamera depan, Galaxy A9 Pro (2018) kabarnya akan mengusung lensa tunggal sebesar 24 megapiksel dengan sensor Sony IMX576.

Namun belum diketahui lebih lanjut fitur apa saja yang akan dibawa oleh lensa depan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konsep Samsung Galaxy A9 Pro 2018GSM Arena Konsep Samsung Galaxy A9 Pro 2018

Bicara soal spesifikasi, ponsel ini kabarnya tidak akan menggunakan chipset Exynos selayaknya Galaxy A8. Samsung Galaxy A9 Pro (2018) kemungkinan besar akan ditopang oleh prosesor Snapdragon 710 atau 660.

Dikutip KompasTekno dari GSMArena, Senin (24/9/2018), Samsung Galaxy A7 Pro (2018) dikabarkan akan datang dengan layar Super AMOLED berukuran 6,28 inci yang memiliki resolusi Full HD+.

Kemudian ada dua konfigurasi memori yang diusung, yakni RAM 4 GB yang dipadukan dengan ROM 64 GB atau RAM 6 GB dengan ROM 128 GB. Galaxy A9 Pro (2018) pun akan dibekali baterai berkapasitas 3.720 mAh dan menjalankan Android 8.1 Oreo.

Baca juga: Galaxy A7 Meluncur, Ponsel 3 Kamera Belakang Pertama Samsung

Kendati demikian perlu ditekankan kembali bahwa ini baru bocoran belaka dan masih sangat mungkin terjadi perubahan baik itu dari sisi spesifikasi maupun desain. Pasalnya Samsung sendiri belum memberi komentar apapun terkait hal ini.

Jadi, kita tunggu saja seperti apa ponsel empat kamera ini pada 11 Oktober 2018.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X