Honor Tepis Rumor Bakal Pisah dari Huawei

Kompas.com - 24/09/2018, 19:24 WIB
Honor 9 Lite, salah satu ponsel Honor pertama yang dibawa ke Indonesia Yudha Pratomo/KompasTeknoHonor 9 Lite, salah satu ponsel Honor pertama yang dibawa ke Indonesia

KOMPAS.com - Dalam beberapa bulan belakangan, beredar rumor jika Honor tidak lagi berada di bawah naungan Huawei. Honor dikabarkan ingin menjadi merek mandiri.

Kabar itu pun sampai di telinga Presiden Honor, Zhao Ming. Ia pun mengonfirmasi bahwa semua rumor tersebut tidaklah benar.

Menampik berita yang merebak di beberapa media China, Ming menegaskan jika Honor akan tetap menjadi bagian keluarga besar Huawei meski tetap bekerja mandiri.

Lebih lanjut, Ming sesumbar jika sejak didirikan tahun 2013, Honor semakin didukung teknologi canggih. Honor memang diplot Huawei sebagai pesaing brand sekelasnya, seperti Xiaomi.

Bersama Honor, Huawei telah merangsek sebagai vendor smartphone dengan pengapalan terbesar kedua di dunia pada kuartal terakhir.

Bahkan di China, Honor mampu melampaui penjualan Xiaomi pada paruh pertama 2018. Dilaporkan Sino, Xiaomi hanya menduduki peringkat keenam dengan penjualan 24,63 juta unit, sementara Honor nangkring di posisi kelima dengan penjualan 26,05 juta unit.

Jumlah tersebut belum mencakup perangkat dari brand Huawei yang menyasar kelas premium. Pada kuartal II-2018, Huawei dan Honor mampu mengapalkan 54,2 juta unit smartphone dengan pangsa pasar 15,8 persen.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir KompasTekno dari GizmoChina, Senin (24/9/2018), beberapa pihak meyakini jika Honor bisa berdiri sendiri, perusahaan itu akan meroket di segmen papan tengah. Meski begitu, hingga hari ini, Honor masih di bawah payung Huawei, sesuai yang ditegaskan Ming.

Di sisi lain, Huawei juga tengah mempersiapkan ponsel layar lipat pertamanya, yang disebut sekaligus menjadi ponsel 5G Huawei.

Baca juga: Ponsel Lipat Huawei Ternyata Sekaligus Ponsel 5G Pertamanya

Perangkat tersebut diprediksi akan menyapa pasar tahun depan. Sementara untuk perangkat terdekat yang akan meluncur, Huawei sudah menyiapkan Mate 20 Pro pada 16 Oktober mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X