Kompas.com - 25/09/2018, 07:09 WIB
|

KOMPAS.com - Bocoran Huawei Mate 20 Pro yang akan dirilis pada Oktober mendatang sudah banyak tersebar di dunia maya. Kali ini tampang Huawei Mate 20 Pro terlihat dalam render sebuah casing smartphone.

Dalam gambar tersebut terlihat Huawei Mate 20 Pro memiliki poni pada bagian atas layar yang membungkus sebuah lensa. Poni itu berbentuk memanjang, sedikit lebih panjang dari P20 Pro.

Jika dilihat dari gambar tersebut bagian pinggir ponsel ini cukup tipis baik di sisi kiri, kanan maupun bagian dagu. Beberapa bocoran menyebutkan Huawei Mate 20 Pro akan mengusung layar seluas 6,9 inci.

Kemudian pada bagian belakang, sesuai dengan kabar yang sebelumnya banyak beredar, render case ini memperlihatkan lubang berbentuk persegi yang akan menjadi wadah untuk kamera Huawei Mate 20 Pro.

Mate 20 Pro ditengarai akan membawa konfigurasi tiga kamera layaknya Huawei P20 Pro. Bedanya susunan lensa akan diposisikan dalam bentuk persegi. Tiga lensa akan membentuk susunan huruf "L" dan satu lampu flash akan mengisi satu ruang yang kosong.

Kemudian dalam render tersebut tidak terlihat adanya ruang untuk sensor pemindai sidik jari di bagian punggung. Indikasinya, Huawei Mate 20 akan mengadopsi in-screen fingerprint display, alias pemindai sidik jari dalam layar atau face recognition.

Baca juga: Huawei Mate 20 Pro Punya Modul Kamera Persegi?

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (25/9/2018), Huawei juga mengonfirmasi jika seri Mate 20 akan menjadi jajaran smartphone Huawei pertama yang mengusung chip Kirin 980, dengan CPU delapan inti.

Huawei Mate 20 Pro akan dirilis pada 16 Oktober di London, Inggris. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh CEO Huawei, Richard Yu pada gelaran IFA yang berlangsung di Berlin, Jerman, Agustus lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.