Microsoft Resmi Luncurkan Office 2019

Kompas.com - 25/09/2018, 09:13 WIB
Office 2019 resmi dirilis The VergeOffice 2019 resmi dirilis

KOMPAS.com - Setelah merilis versi preview beberapa bulan lalu, Microsoft hari ini resmi meluncurkan aplikasi Office 2019. Perangkat lunak penunjang produktivitas ini hadir untuk pengguna perangkat Windows dan MacOS.

Office 2019 membawa sejumlah peningkatan. Software ini dibuat khusus untuk para pengguna yang belum ingin mengadopsi teknologi cloud atau berlangganan Office 365.

Menurut Jared Spataro, Corporate Vice President for Office and Windows Marketing, Office 2019 diklaim memiliki kemampuan dan kapabilitas yang lebih baik untuk para pelaku bisnis.

Perangkat lunak ini membawa sejumlah peningkatan seperti formula dan chart baru pada Excel 2019, animasi baru pada PowerPoint, hingga pengelolaan layanan dalam Office 2019 seperti masalah keamanan.

"Kami memperkenalkan Click-to-Run (C2R) yakni teknologi penyebaran modern yang hadir di Office 2013 dan sekarang digunakan untuk menyebarkan dan memperbarui Office di ratusan juta perangkat di seluruh dunia," ungkap Jared lewat sebuah postingan di blog resminya.

Baca juga: Microsoft Naikkan Batasan Instalasi Office 365

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Selasa (25/9/2018), Office 2019 mencakup Word, Excel, PowerPoint, Skype dan beberapa software lain yang serupa dengan paket pembelian Office 365.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbeda dengan pelanggan Office 365 akan mendapatkan pembaruan fitur secara berkala, pengguna Office 2019 hanya akan mendapat pembaruan keamanan dan sedikit perbaikan jika ditemukan bug atau kerusakan lainnya.

Semua aplikasi Office 2019 pun akan dilengkapi dengan dukungan kemampuan layar sentuh yang lebih responsif khusus untuk versi perangkat mobile. Seperti sensitivitas tekanan, ink replay, dan efek tilt.

Perlu diingat kembali, Office 2019 versi Windows hanya akan berjalan pada sistem operasi Windows 10.

Office 2019 dapat dibeli mulai beberapa pekan ke depan. Microsoft belum menyebutkan berapa banderol harga untuk paket Office 2019.

Untuk mengetahui lebih tentang Office 2019, kunjungi situs resmi Microsoft lewat tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.