2 Pendiri Instagram Dikabarkan Akan Mundur

Kompas.com - 25/09/2018, 11:32 WIB
Kevin Systrom (kanan) dan Mike Krieger (kiri) Tech CrunchKevin Systrom (kanan) dan Mike Krieger (kiri)

KOMPAS.com - Dua pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger dikabarkan akan mengundurkan diri dari Facebook, induk perusahaan Instagram. Keduanya disebut akan mengundurkan diri dalam beberapa minggu mendatang.

Salah satu sumber dalam yang akrab dengan masalah ini membeberkan kabar itu. Systrom diketahui menjabat sebagai Chief Executive, sementara Krieger mengampu jabatan Chief Technical Officer di Instagram.

Sayangnya, tidak disebutkan alasan apa yang menyebabkan keduanya hengkang dari induk Instagram tersebut. Diperkirakan, mereka ingin bersitirahat setelah resmi mundur dari Instagram.

Systrom dan Krieger bertemu sejak 2010. Mereka kemudian membuat sebuah proyek software yang saat ini bertransformasi menjadi Instagram, aplikasi berbagi foto dan video paling populer yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna.

Baca juga: Cerita di Balik Mundurnya Para Pendiri WhatsApp dari Facebook

Mundurnya Systrom dan Krieger menyisakan pertanyaan akan masa depan Instagram, di tengah terpaan kritik ke perusahaan induknya.

Tahun ini adalah tahun kedelapan sejak Instagram berdiri, dan tahun keenam setelah diakuisisi Facebook. Pada 2012 lalu, Facebook mengakusisi Instagram dengan nilai 1 miliar dollar AS.

Saat itu, pengguna Instagram baru mencapai 30 juta orang, dan mulai pesat hingga hari ini.
Akuisisi Instagram ini dianggap salah satu akuisisi tersukses Facebook selain WhatsApp.

Mengikuti Jan Koum

Dilansir KompasTekno dari New York Times, Selasa (25/9/2018), perwakilan Facebook masih enggan memberikan komentar. Langkah duo co-founder Instagram ini mengikuti pendiri WhatsApp, Jan Koum yang lebih dulu mundur dari Facebook April lalu.

Koum mengungkapkan alasannya mundur adalah karena alasan privasi data penguna yang melanda Facebook. Pendiri WhatsApp lainnya, Brian Acton juga lebih dulu keluar dari Facebook tahun 2017 lalu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X