Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone XS Max 4 Kali Lebih Laris Ketimbang iPhone XS

Kompas.com - 25/09/2018, 13:48 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - iPhone XS, XS Max, dan Apple Watch 4 sudah tersedia di beberapa negara sejak pekan lalu, Jumat (21/9/2018). Lini murah iPhone XR dijanjikan menyusul pada akhir Oktober mendatang.

Dari penjualan perdananya, analis Apple, Ming-Chi Kuo sudah bisa mengumbar model mana yang paling banyak diminati masyarakat. Menurut dia, iPhone XS Max menunjukkan popularitas tertinggi.

iPhone XS Max yang dibanderol harga lebih tinggi, disebut-sebut lebih laku tiga hingga empat kali lipat ketimbang iPhone XS standar. Varian dengan memori 256 GB adalah yang paling diincar oleh para fanboy Apple.

Sementara itu, varian 512 GB diramalkan tak bakal bertahan lama di pasaran. Pasalnya, Ming-Chi Kuo melihat kecenderungan masyarakat yang lebih percaya dengan memori besar buatan Samsung dengan NAND flash.

Baca juga: Bocoran Tanggal Peluncuran iPhone XS, XS Max, dan XR di Indonesia

“Kami melihat permintaan yang tinggi untuk iPhone XS Max, lebih dari yang diprediksi sebelumnya. Warna Gold dan Space Grey paling banyak yang beli ketimbang Silver,” Ming-Chi Kuo mengungkapkan.

“Kami yakin pengapalan iPhone XS Max akan terus bertumbuh di kuartal keempat 2018,” ujarnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (25/9/2018), dari MacRumors.`

Selain itu, Apple Watch 4 juga digadang-gadang mendapat antusiasme positif masyarakat. Menurut Ming-Chi Kuo, manufaktur rekanan Apple untuk perangkat ini sudah sangat sibuk melayani permintaan.

“Kapasitas di Quanta sudah penuh, maka suplai tak bisa meningkat signifikan hingga penyuplai kedua yakni Compal memulai produksi masal pada November nanti,” kata Ming-Chi Kuo.

Baca juga: INFOGRAFIK: Spesifikasi dan Keunggulan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR

Ia meramalkan pengapalan Apple Watch 4 di sisa-sisa 2018 ini mencapai 18,5 juta hingga 19,5 juta unit. Ramalan positif juga tertuju pada iPhone XR dengan layar LCD yang mulai pemesanan awalnya pada 19 Oktober mendatang.

Menurut Ming-Chi Kuo, para pengguna iPhone 8 keluaran 2017 akan tergerak upgrade ke iPhone XR. Pengguna lain pun bisa tertarik dengan iPhone XR yang sengaja dipatok lebih murah. Benar atau tidaknya, kita lihat saja nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com