4 Fitur Baru di Google Search

Kompas.com - 25/09/2018, 14:08 WIB
Google Search Mobile. Business InsiderGoogle Search Mobile.

KOMPAS.com - Jika Android baru saja merayakan ulang tahun ke-10, Google Search punya usia yang lebih tua. Mesin pencari ini kini genap berusia 20 tahun pada September tahun ini.

Selama perjalanan dua dekade, Google Search mengalami banyak perubahan. Termasuk penambahan berbagai fitur untuk mempermudah pengguna melakukan pencarian.

Memeringati hari lahirnya yang ke-20, Google pun merilis beberapa fitur baru untuk Google Search. Fitur ini juga menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk menampilkan hasil pencarian yang lebih relevan untuk pengguna.

Berikut ini adalah beberapa fitur baru yang dirangkum KompasTekno dari Mashable, Selasa (25/9/2018).

1. Active Card

Fitur pertama adalah Activity Card. Fitur ini berfungsi untuk menunjukkan kepada Anda penelusuran terkait serta pencarian sebelumnya yang pernah Anda lakukan dengan topik yang sama.

Lewat fitur ini pengguna akan lebih mudah menemukan kecocokan informasi antara penelusuran yang tengah dilakukan dan penelusuran yang telah dilakukan dengan kata kunci yang sama. Fitur ini akan muncul di atas hasil pencarian keyword yang Anda masukkan.

2. Collections

Fitur kedua adalah Collections atau koleksi. Sesuai dengan namanya, fitur ini hadir agar pengguna bisa menyimpan dan mengatur penelusuran seputar topik tertentu.

Collections ini juga berhubungan dengan activity card di mana Anda bisa menyimpan hasil pencarian yang muncul pada bilah activity card dan menambahkannya ke koleksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber MASHABLE
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X