Galaxy A7 (2018) Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 5 Juta

Kompas.com - 25/09/2018, 16:37 WIB
Samsung Galaxy A7 SamsungSamsung Galaxy A7

KOMPAS.com - Ponsel pertama Samsung dengan modul tiga kamera belakang, yakni Galaxy A7 (2018) resmi diluncurkan di India hari ini, Selasa (25/9/2018). Sebelumnya, Galaxy A7 lebih dulu diperkenalkan secara global beberapa hari lalu.

Menilik spesifikasinya, Galaxy A7 seakan menjadi jembatan antara kelas high-end ke mid-range.  Beberapa inovasi baru juga ditawarkan Samsung di Galaxy A7.

Beberapa fitur di kelas atas, khususnya pada kamera, coba diperkenalkan lewat seri ini, seperti scene optimiser yang diperkenalkan di Galaxy Note 9. Adapula fitur AR emoji di kamera depan yang dipekenalkan kali pertama melalui lini Galaxy S9.

Sumit Walia, direktur Samsung India memperkenalkan Samsung Galaxy A7, lengkap dengan penjelasan masing-masing fungsi tiga kamera belakang Galaxy A7. Sesuai kelasnya, modul kamera ini diklaim diperuntukkan bagi kaum milenial yang hobi fotografi melalui ponsel.

Kamera utama memiliki resolusi 24 megapiksel dengan sensor autofokus dan bukaan lensa (aperture) f/1.7. 

Kamera kedua beresolusi 8 megapiksel dengan sensor ultra wide dan lensa berbukaan f/2.4, serta kamera ketiga adalah kamera depth sensing 5 megapiksel fixed-focus dengan bukaan lensa f/2.2.

Penjelasan fungsi triple-camera Samsung Galaxy A7IB Times Penjelasan fungsi triple-camera Samsung Galaxy A7

Galaxy A7 dilengkapi pula dengan fitur perekaman video super slow-motion 960 fps. Di bagian depan tersemat sensor kamera tunggal 24 megapiksel fixed focus dengan bukaan f/2.0 dan LED flash.

Meski berlensa tunggal, kamera depan bisa difungsikan untuk jepretan dengan efek bokeh menggunakan fitur "Selfie Focus", sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gadgets 360, Selasa (25/9/2018).

Samsung Galaxy A7 dibekali layar berbentang 6 inci dengan pansel super AMOLED dan resolusi gambar full HD. Sensor pemindai sidik jari terpatri di sisi kanan, tepatnya di bawah tombol daya.

Pindah ke sektor hardware, Galaxy A7 ditenagai chipset Exynos 7885 dengan baterai 3.300 mAh. Untuk konektivitas, Galaxy A7 didukung dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz, Bluetooth versi 5.0, USB Type B, NFC, GPS, Glonass, dan headphone jack 3,5mm. Seri ini juga mencakup sensor akselerometer, gyroscope, proxymity, dan RGB light.

Baca juga: Galaxy A7 Meluncur, Ponsel 3 Kamera Belakang Pertama Samsung

Banderol harga Samsung Galaxy A7 disesuaikan dengan model memori. Untuk pilihan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, Galaxy A7 dijual mulai harga 23.990 rupee (sekitar Rp 5 jutaan).

Sementara Galaxy A7 model RAM 6 GB dan ROM 128 GB dijual dengan harga 28.990 rupee (sekitar Rp 6 jutaan). Kedua varian sama-sama mendukung kartu memori MicroSD hingga 512 GB.

Samsung Galaxy A7 mulai dijual di India 27 September. Ada empat warna yang bisa dipilih yakni hitam, biru, gold, dan merah muda. Belum diketahui apakah Galaxy A7 juga akan mendarat di pasar Indonesia atau tidak.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X