Google Maps Uji Fitur Pilih Tempat "Nongkrong" Bersama Teman

Kompas.com - 25/09/2018, 18:13 WIB
Pengemudi menggunakan Google Maps saat berkendara. IstPengemudi menggunakan Google Maps saat berkendara.

KOMPAS.com - Ketika ingin nongkrong dengan para sahabat, acap kali bingung untuk menentukan pilihan tempat. Semakin banyak orang, semakin pula banyak pilihan yang diajukan.

Untuk itu, Google menelurkan fitur yang sedang diuji coba di Google Maps untuk membantu pengguna menetukan pilihan tempat nongkrong, restoran, atau tempat wisata bersama teman-teman.

Fitur tersebut bernama "Decide with Friends", yang telah diperkenalkan dalam agenda Google I/O awal tahun lalu. Fitur ini merupakan wadah, di mana para penggunanya bisa membuat daftar tempat yang ingin mereka kunjungi dan membagikannya ke grup.

Fitur Google Maps Decide with Friend AusDroid Fitur Google Maps Decide with Friend
Untuk sementara, fitur ini baru mendarat di beberapa pengguna saja karena masih dalam server-side test alias tahap uji coba, sebagaimana KompasTekno lansir dari Uber Gizmo, Selasa (25/2018).

Jika nanti fitur ini sudah tiba, akan muncul balon notifikasi di kolom hasil pencarian ketika Anda melakukan pencarian di Maps. Kemudian, pengguna bisa membagi tempat ke grup yang hanya dapat dilihat oleh anggota grup saja.

Fitur Decide with Friend Google MapsAusDroid Fitur Decide with Friend Google Maps

Setelah daftar tersusun, pengguna bisa menarik daftar ke bawah layar (drag) untuk menutup atau membagikannya. Orang-orang di dalam grup bisa melihat opsi obyek atau menambah daftar tempat pilihan.

Mereka juga bisa memberikan suara upvote atau downvote untuk mengambil keputusan. Pembuat daftar akan menerima notifikasi apa saja yang telah dilakukan pada daftar dan daftar dibagikan akan muncul di tab "shared" Google Maps.

Baca juga: Google Maps Bakal Adopsi Fitur Waze

Fitur ini akan bermanfaat bagi mereka yang kerap menghabiskan waktu bersama teman-teman atau kerabat dan tidak perlu waktu banyak untuk berdiskusi memilih obyek.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Uber Gizmo
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X