Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2, Beda di Kamera?

Kompas.com - 26/09/2018, 15:09 WIB
Bocoran penampakan dan spesifikasi Xiaomi Black Shark 2 WccftechBocoran penampakan dan spesifikasi Xiaomi Black Shark 2

KOMPAS.com - Meski belum resmi diperkenalkan, ponsel gaming kedua dari Xiaomi (digadang-gadang bernama Black Shark 2), sudah menampakkan diri di ranah maya. Spesifikasi dan desain bentuknya pun bocor di sebuah halaman sertifikasi.

Pada halaman sertifikasi perangkat telekomunikasi di China (TENAA), ponsel dengan nomor kode model AWM-A0 ini terlihat memiliki sejumlah perubahan dari sisi desain. Meski tidak signifikan dan hanya sedikit diubah.

Yang paling terlihat adalah penempatan sensor sidik jari. Jika pada Black Shark generasi pertama sensor ini berada di bawah layar, maka pada Xiaomi Black Shark 2  diubah ke bagian punggung, tepat berada di bawah kamera.

Selain itu, penempatan lensa belakang pun sedikit berbeda. Xiaomi Black Shark 2 akan menggunakan kamera ganda di belakang dengan posisi vertikal. Hal tersebut berbeda dengan Xiaomi Black Shark generasi pertama yang menempatkan kamera dengan posisi horizontal.

Dari sisi jeroan, belum terungkap jelas spesifikasi seperti apa yang akan diusung. Namun dikutip KompasTekno dari Wccftech, Rabu (26/9/2018) ponsel ini akan mengusung layar seluas 5,99 inci serupa dengan pendahulunya.

Baca juga: Nokia Ikut Ramaikan Ponsel Gaming?

Xiaomi Black Shark 2 pun disebut akan memiliki dua slot kartu SIM (Dual-SIM), konektivitas 4G dan ditopang baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bocoran spesifikasi Xiaomi Black Shark 2 muncul di halaman TENAAWccftech Bocoran spesifikasi Xiaomi Black Shark 2 muncul di halaman TENAA

Beberapa spekulasi mengatakan bahwa Xiaomi Black Shark 2 akan diotaki oleh chipset Snapdragon 845 yang dipadankan dengan RAM sebesar 8 GB. Kemudian isu yang beredar mengatakan perangkat ini akan dibanderol lebih murah dari generasi sebelumnya.

Kendati demikian masih belum banyak yang dapat digali dari bocoran ini. Spesifikasi detailnya masih misterius dan belum dapat diketahui kapan ponsel ini akan diperkenalkan.

Meski begitu kemunculan Xiaomi Black Shark 2 menandakan bahwa vendor smartphone asal China ini memang cukup serius menggarap pasar smartphone gaming yang terus tumbuh. Apalagi Razer juga diketahui tengah menyiapkan smartphone gaming Razer 2 yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Saat ini vendor smartphone yang terjun ke pasar ponsel gaming memang baru segelintir saja yakni Razer lewat Razer Phone, Xiaomi dengan Black Shark-nya, kemudian Asus dengan ROG Phone-nya dan yang teranyar adalah Honor lewat ponsel Honor Play.



Sumber wccftech
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.