Ini Profesi yang Sukses Datangkan Jodoh di Tinder

Kompas.com - 26/09/2018, 15:32 WIB
Ilustrasi Tinder IstIlustrasi Tinder

KOMPAS.com - Profesi menjadi salah satu bobot bagi para pencari jodoh untuk menemukan pasangannya. Hal tersebut juga berlaku di aplikasi kencan online, Tinder.

Menurut CEO Tinder Sean Rad, selama mengelola Tinder, ada beberapa hal mengejutkan. Terutama soal kesan pertama yang menarik pengguna untuk lanjut ke percekapan dengan seseorang.

"Bagaimana penampilanmu—dan kepribadian—koneksi, karier, dan pendidikan. Hal-hal tersebut 90 persen dapat mengarahkan ke percakapan," ujar Rad.

Tinder pun merilis beberapa profesi favorit yang sering mendapat "swipe right" atau banyak dipilih para pencari jodoh di aplikasi tersebut di Amerika Serikat. Daftar profesi dibagi menjadi dua, sesuai jenis kelamin.

Baca juga: Facebook Sedang Coba Fitur Kencan ala Tinder

Untuk pria, profesi yang paling banyak dilirik tahun 2018 ini adalah perancang interior. Profesi ini mengalahkan pilot yang menjadi nomor satu tahun 2016 lalu. Sementara untuk wanita, perawat agaknya banyak diincari para lelaki tahun ini, disusul dokter gigi.

Dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Rabu (26/9/2018), wirausahawan turun peringkat dari nomor dua ke nomor 15 daftar profesi paling banyak diminati pengguna Tinder. Begitu pula dengan profesi polisi, militer, dan broadcaster TV atau radio.

Untuk wanita, profesi speech-language pathologist (SLP) atau yang juga biasa disebut ahli terapi bicara, social-media manager, dan agen real-estate keluar dari daftar "buruan".

Untuk kali pertama, profesi model muncul dalam daftar profesi pria, namun tidak masuk daftar untuk profesi wanita yang harus terdepak dari daftar.

Berikut daftar lengkap profesi pria dan wanita yang paling menarik versi Tinder:

Wanita:

1. Perawat
2. Dokter Gigi
3. Fotografer
4. Mahasiswa/ Sarjana baru
5. Farmasi
6. Guru
7. Pramugari
8. Wirausahawan
9. Pelatih pribadi
10. Bartender/pramuniaga
11. Terapis fisik
12. Jurnalis
13. Make-up Artist
14. Pengacara
15. Marketing Manager

Pria:

1. Perancang Interior
2. Pilot
3. Asisten Dokter
4. Pengacara
5. PR
6. Produser
7. Perancang Visual
8. Model
9. Mahasiswa/Sarjana Baru
10.Teknisi
11.Veteran
12.Guru
13.Chiropractor (pengobatan komplementer dan alternatif)
14.Pemadam kebakaran/paramedis
15.Wirausahawan

.

.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X