Baterai iPhone XS dan XS Max Cepat Habis Dibanding iPhone X

Kompas.com - 26/09/2018, 19:16 WIB
Perbandingan antara iPhone Xs dan iPhone Xs MaxThe Verge Perbandingan antara iPhone Xs dan iPhone Xs Max

KOMPAS.com - Dua ponsel Apple teranyar yakni iPhone XS dan iPhone XS Max diuji ketahanan baterainya dan dibandingkan dengan ponsel pendahulunya. Hasilnya, dua iPhone terbaru ini masih kalah dibandingkan dengan iPhone X yang dirilis 2017 lalu.

Pengujian ini dilakukan oleh Tom's Guide dengan cara menggunakan kedua iPhone tersebut untuk berselancar di dunia maya tanpa henti.

Kedua iPhone ini diuji dengan menyalakan tingkat kecerahan layar pada angka 150 nits tanpa fitur auto-brightness dan true tone. Jaringan yang digunakan pun dikunci pada kecepatan 4G seluler, bukan Wi-Fi.

Hasilnya, iPhone XS dapat digunakan untuk browsing internet tanpa henti selama 9 jam 41 menit selama pengujian. iPhone XS punya selisih satu jam lebih unggul, yakni dengan catatan waktu 10 jam 38 menit.

Jika dibandingkan dengan iPhone X tahun 2017, kedua ponsel ini punya catatan waktu daya tahan baterai yang lebih singkat. iPhone X mampu bertahan untuk digunakan browsing terus menerus selama 10 jam 49 menit, hanya selisih beberapa menit ketimbang iPhone XS Max.

Baca juga: Ini Komponen iPhone yang Bikin Apple Untung Besar

Namun jika dibandingkan dengan perangkat Android flagship terkini, iPhone XS dan iPhone XS Max masih kalah jauh dengan Huawei P20 Pro yang mampu bertahan sampai lebih dari 14 jam serta Google Pixel 2 XL yang bisa tahan hingga lebih dari 12 jam.

Pengujian baterai iPhone XS dan XS MaxToms Guide Pengujian baterai iPhone XS dan XS Max

Dirangkum KompasTekno dari 9to5mac, Rabu (26/9/2018), meski pada kenyataan waktu penggunaannya bisa berbeda, hasil pengujian ini dapat dijadikan tolok ukur, setidaknya untuk memerlihatkan seberapa jauh baterai iPhone terbaru bisa bertahan dengan satu kali pengisian daya penuh.

Hasil pengujian ini bertolak belakang dengan klaim Apple saat peluncuran perdana trio iPhone 2018. Ketika itu Apple mengatakan bahwa iPhone XS punya daya tahan 30 menit lebih awet ketimbang iPhone X, sedangkan iPhone XS Max sanggup menyala 90 menit lebih lama dari iPhone X.

Baca juga: Dibongkar, Bentuk Baterai iPhone XS Tak Lazim

Sebelumnya, kapasitas baterai trio iPhone 2018 terungkap di halaman TENAA. Dari halaman ini diketahui bahwa iPhone XR memiliki kapasitas baterai 2.942 mAh. iPhone XS berkapasitas 2.716 mAh sedangkan iPhone XS Max berkapasitas 3.174 mAh.

.

.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X