Bukalapak Hadirkan Opsi Baru Pembayaran Melalui Buka Dana

Kompas.com - 27/09/2018, 14:04 WIB
Fajrin Rasyid, Co-Founder dan President Bukalapak (kiri) & Chrisma Albandjar, Chief Communication Officer DANA (kanan)  menunjukkan fitur Buka Dana di aplikasi Bukalapak.Bukalapak Fajrin Rasyid, Co-Founder dan President Bukalapak (kiri) & Chrisma Albandjar, Chief Communication Officer DANA (kanan) menunjukkan fitur Buka Dana di aplikasi Bukalapak.

KOMPAS.com - Platform jual beli online Bukalapak menggandeng platform dompet digital Indonesia, Dana untuk menghadirkan Buka Dana di aplikasi Bukalapak.

Buka Dana merupakan opsi tambahan yang disediakan Bukalapak bagi pelanggannya untuk melakukan transaksi secara lebih cepat.

"Kehadiran Buka Dana akan semakin menambah pilihan pembayaran untuk mendukung kemudahan bagi para pengguna Bukalapak untuk bertransaksi secara aman", jelas Co-Founder dan President Bukalapak, Fajrin Rasyid.

Selain Buka Dana, Bukalapak lebih dulu memiliki Buka Dompet sebagai pilihan transaksi antara pelapak dan konsumennya. Lebih lanjut, Rasyid mengklaim jika Bukalapak telah memiliki lebih dari 4 juta pelapak dan berbagai macam fitur, baik virtual product maupun marketplace.

Baca juga: Menkominfo Minta BI Buka Blokir Dompet Digital E-commerce

Fitur Buka Dana bisa digunakan pelanggan Bukalapak baik di platform iOS maupun Android. Bagi pelanggan Bukalapak yang belum memiliki akun Dana, mereka dapat melakukan pendaftaran langsung di Bukalapak dan membaca informasi selengkapnya di tautan berikut.

Sementara itu, Chief Communication Officer Dana, Chrisma Albandjar mengatakan jika Buka Dana menjadi alat promosi baru untuk mengenalkan budaya e-money di era serba digital.

Ia juga mengatakan transaksi menggunakan Dana lebih mudah dan aman dilakukan. Sebab, akun Dana pengguna tetap terintegrasi, meskipun digunakan di berbagai platform berbeda.

"Pelanggan Bukalapak atau pengguna Dana kini dapat langsung bertransaksi di Bukalapak tanpa harus keluar dari aplikasi e-commerce tersebut", terang Chrisma dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (27/9/2018).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X