Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Go-Tix Kini Bisa Diakses dengan Browser, Apa Kelebihannya?

Kompas.com - 27/09/2018, 16:57 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan pembelian tiket hiburan, Go-Tix kini tak cuma tersedia di aplikasi mobile Go-Jek. Masyarakat bisa pula mengaksesnya via desktop dengan masuk ke situs go-tix.id.

Go-Tix merupakan layanan pertama di ekosistem Go-Jek yang memungkinkan pengguna bertransaksi langsung melalui peramban. Tujuannya untuk menyasar ceruk pengguna yang lebih luas.

"Kami ingin memberikan akses hiburan yang mudah untuk semua orang. Dalam hal ini bisa pengguna aplikasi Go-Jek, maupun non-pengguna. Makanya kami hadirkan channel tambahan melalui situs," kata VP Marketing Loket, Ario Adimas, Kamis (27/9/2018) di Kantor Go-Jek, Jakarta.

Diketahui, sejak 2017 lalu Go-Tix memang dikelola oleh Loket, yakni perusahaan teknologi ticketing yang diakuisisi Go-Jek.

Selain untuk memperluas jangkauan pengguna, akses Go-Tix di situs juga untuk mengakomodir kebiasaan masyarakat. Menurut Ario Adimas, industri transportasi dan hiburan membutuhkan penanganan yang berbeda.

Baca juga: Video: Melihat Perbedaan Go-Jek di Vietnam dan Indonesia

"Kalau akses transportasi melalui aplikasi saja mungkin memang pas. Tetapi kalau dari riset, kami melihat kecenderungan masyarakat untuk mengakses tiket hiburan lebih beragam," kata dia.

"Tiket nonton di bioskop yang harganya lebih murah memang banyak dibeli via aplikasi. Namun, untuk tiket yang harganya mahal seperti tiket konser, orang cenderung lebih memilih membeli lewat situs, karena bisa akses via layar besar," ia menjelaskan.

Ario Dimas mengumbar bahwa keputusan masyarakat untuk membeli tiket hiburan biasanya didahului beberapa pertimbangan. Misalnya melihat review film, mencari tahu informasi soal pengisi acara di sebuah konser, dan hal-hal terkait.

"Makanya di situs Go-Tix juga kami sediakan blog yang isinya berbagai informasi terkait acara-acara atau tempat wisata yang tiketnya kami sediakan," ia menuturkan.

Untuk memulai debutnya, Go-Tix pun menawarkan promo menarik di situsnya. VP Consumer Solutions Loket, Rama Adrian mengatakan, pengguna cukup memasukkan kode "gotixweb", lantas bakal dapat potongan Rp 30.000 untuk pembelian tiket apa saja.

"Kami melihat ada tren dari customer yang mayoritas milenial, di mana mereka cenderung lebih tertarik dengan live experience. Ketika membeli tiket nonton atau event, yang dicari adalah promo dan diskon," ia menjabarkan.

Baca juga: Go-Jek Beli Loket.com, Perusahaan Layanan Pemesanan Tiket Online

"Sekarang Go-Tix punya kemitraan dengan berbagai merchant untuk promo semacam Buy 1 Get 1, Nonton Hemat, dan sebagainya. Bisa saja ada promo yang nantinya eksklusif tersedia di situs, tapi nggak ada di aplikasi," ia memungkasi.

Secara sederhana, ada beberapa keuntungan lebih yang bisa didapat ketika mengakses Go-Tix via situs web, sebagai berikut.

1. Opsi pembayaran yang lebih beragam, mulai dari Go-Pay (dengan scam QR Code), transfer ATM, mobile banking, internet banking, dan kartu kredit.

2. Informasi terbaru dan menarik mengenai event melalui blog Go-Tix.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com