Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Gelar Turnamen PUBG Berhadiah Rp 8,9 Miliar

Kompas.com - 28/09/2018, 19:07 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tencent Games selaku vendor pengembang game battle royal populer PUBG, mengumumkan akan mengadakan turnamen PUBG tingkat dunia. Turnamen ini diselenggarakan dengan menggandeng Samsung Galaxy Note 9 sebagai sponsor utama.

"Turnamen 'PUBG Mobile Star Challenge' dengan sponsor Samsung Galaxy Note 9 akan membawa selebriti, gamer profesional, dan tokoh internet untuk berkumpul bersama pertama kalinya di seri kejuaraan (PUBG)," tulis Tencent dalam pernyataannya.

Tencent juga kembali mempromosikan jika PUBG Mobile telah bisa diunduh melalui Samsung Galaxy Apps. Para pemain PUBG dari enam wilayah yakni Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Korea/Jepang, dan China saling berkompetisi untuk merebut hadiah total 600.000 dollar As (sekitar Rp 8,9 miliar).

Namun ada syarat khusus untuk bisa mendaftar turnamen ini. Seperti turnamen Player Well Known yang diadakan bulan Agustus lalu, hanya peserta dengan 1.000 pengikut di platform streaming saja yang diperbolehkan bergabung.

Baca juga: PUBG Mobile Kedatangan Peta dan Fitur Baru

Dilansir KompasTekno dari Express UK, Jumat (28/9/2018), sebanyak 15.000 tim telah mendaftarkan diri untuk masuk ke babak kualifikasi PMSC.

Sebanyak 20 tim yang lolos nantinya akan maju ke babak kualifikasii 'PUBG Mobile Star Challenge' dan pemenangnya akan masuk ke babak final.

Pertandingan sudah mulai bergulir September ini yang dimulai dari seleksi kompetisi-kompetisi awal. Babak final turnamen global rencananya akan diselenggarakan di Dubai akhir tahun 2018.

Masing-masing juara turnamen global akan mendapat hadiah sebesar 200.000 dollar AS (sekitar Rp 2,9 miliar) untuk juara pertama, juara kedua 100.000 dollar AS (sekitar Rp 1,5 miliar), juara ketiga 50.000 dolalr AS (sekitar Rp 744,8 juta).

Sementara untuk regional, juara pertama mendapat hadiah sebesar 20.000 dollar AS (Rp 297,8 juta), juara kedua regional 15.000 dollar AS (sekitar Rp 223 juta), dan juara ketiga regional 10.000 dollar AS (sekitar Rp 148,9 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com