Gempa Donggala dan Palu, Ini Lokasi Layanan Telepon dan Internet Gratis

Kompas.com - 30/09/2018, 16:51 WIB
Layanan telepon gratis yang disediakan Telkomsel di halaman Grapari di Palu, pasca-gempa bumi dan tsunami.Dok. Telkomsel Layanan telepon gratis yang disediakan Telkomsel di halaman Grapari di Palu, pasca-gempa bumi dan tsunami.

KOMPAS.com - Pasca bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bergerak memberi bantuan di lokasi bencana.

Di antaranya adalah Telkom dan Telkomsel yang menyediakan akses internet dan telepon gratis untuk wilayah Donggala, Palu, dan sekitarnya.

Internet gratis Telkom ini diberikan lewat jaringan Wifi.id untuk wilayah yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami. Melalui SSID "TelkomPeduli", internet gratis ini bisa diakses di kantor Telkom di wilayah Palu, Donggala, Ampana, Banggai, Luwuk, Marisa, Parigi dan Poso.

"Saya sudah coba sendiri, untuk video call (WhatsApp) bisa," kata AVP External Communication Telkom, Pujo Pramono ketika dihubungi KompasTekno, Minggu (30/9/2018) sore.

Adapun alamat kantor Telkom yang menyediakan akses WiFi gratis adalah sebagai berikut:

Palu: Jl. Juanda No. 25 Palu

Donggala: Jl. Kamata No 46 Kab Donggala Sulteng.

Ampana: Jl. Muslaeni, Uentanaga Bawah, Ampana Kota.

Banggai: JL Yogugu Sopia, Lambako, Banggai, Banggai Laut.

Luwuk: Jl. M.T. Haryono, Soho, Luwuk.

Marisa: Jl. Trans Sulawesi, Marisa utara.

Parigi: Jl. Telkom, Masigi, Parigi.

Poso: Jl. Urip Sumoharjo No.3, Kasintuwu, Poso Kota Utara.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X