Samsung Bagi-bagi Galaxy S9 Gratis untuk Warga "Kota Apple"

Kompas.com - 01/10/2018, 06:47 WIB
Potongan video iklan Samsung yang membagi-bagikan Galaxy S9 untuk warga Appel SamsungPotongan video iklan Samsung yang membagi-bagikan Galaxy S9 untuk warga Appel
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Persaingan Samsung dan Apple seolah tak ada habisnya. Lewat video iklan, kedua raksasa teknologi ini kerap saling ejek dan sindir kekurangan masing-masing.

Kali ini, Samsung kembali membuat sebuah video iklan untuk mengejek Apple namun dengan cara yang berbeda. Dalam video iklan terbarunya, Samsung membagi-bagikan Galaxy S9 secara gratis kepada penduduk kota Appel dan mengajak mereka untuk "move on".

Appel adalah sebuah kota kecil yang terletak di provinsi Gelderland, Belanda. Namanya diambil dari bahasa Belanda untuk buah apel, atau apple dalam bahasa Inggris. Kota ini berada di wilayah Nijkerk dengan penduduk yang hanya berjumlah sekitar 300 jiwa.

Dalam video berdurasi 2 menit ini, Samsung mengawali dengan sebuah slogan bernada menyindir rivalitas kedua pesaing besar di dunia teknologi, "mulai sekarang, Appel dan Samsung adalah kawan sejati", begitu bunyinya.

Kemudian diperlihatkan Samsung membawa beberapa mobil van berisi Galaxy S9 masuk ke sebuah kota. Plang nama "Appel" terlihat berdiri di sebuah sisi jalan. Setelah itu, tim Samsung memberikan sebuah bingkisan gratis berupa goodie bag ke warga kota yang dijumpai.

Bukan hanya satu-dua yang diberikan goodie bag. Tim Samsung menghadiahi paket tersebut ke setidaknya 50 orang warga. Para penerima terlihat sangat terkejut ketika mengetahui isi bingkisan cuma-cuma itu ternyata adalah ponsel Galaxy S9 yang di Belanda bisa dihargai mulai 680 Euro atau sekitar Rp 11,7 juta.

Dalam kampanye ini, Samsung seolah mengatakan ingin mengajak semua orang yang berada di Kota Appel (yang tak lain adalah sindiran untuk pengguna Apple) untuk beralih dan menggunakan produk Samsung.

Baca juga: Samsung Sebar 4 Iklan untuk Sindir iPhone X

Gerben van Walt Meijer, Manajer Pemasaran Samsung Mobiles Belanda mengatakan bahwa tujuan dari kampanye ini adalah untuk memperkenalkan Samsung, khususnya perangkat Galaxy S9 kepada orang sebanyak mungkin.

“Dengan produk dan layanan kami yang inovatif, kami telah keluar jalur selama bertahun-tahun untuk membuat kehidupan sehari-hari lebih menyenangkan dan mudah," ungkap Gerben, dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Senin (1/10/2018).

"Dengan kampanye pemasaran ini, kami melakukan hal yang sama. Kami keluar jalur untuk menyampaikan pesan kami," lanjutnya.

Ini pun bukan pertama kalinya Samsung menyerang Apple dalam iklan ponselnya. Saling sindir dan ejek sudah biasa terjadi di antara dua belah pihak. Bahkan beberapa bulan lalu, Samsung sempat usil menyebut iPhone X sebagai ponsel yang lemot dan minim inovasi.

Video iklan Samsung di kota Appel bisa disimak lewat tautan berikut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber SamMobile
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X