Galaxy P30 Meluncur dengan Nama Galaxy A6S?

Kompas.com - 01/10/2018, 17:16 WIB
Galaxy A6 Plus (kiri), memiliki layar lebih lebar dengan ukuran 6 inci, dibandingkan milik Galaxy A6 sebesar 5,6 inci. KOMPAS.com/ OIK YUSUFGalaxy A6 Plus (kiri), memiliki layar lebih lebar dengan ukuran 6 inci, dibandingkan milik Galaxy A6 sebesar 5,6 inci.

KOMPAS.com - Beberapa bulan belakangan, Samsung dirumorkan akan merilis seri baru yakni Galaxy P. Namun rumor tersebut memudar, seiring bocoran baru dari laman sertifikasi TENNA yang menampilkan ponsel dengan nomor model SM-G6200.

Kabarnya, ponsel tersebut akan masuk ke jajaran seri Galaxy A dengan nama Galaxy A6S. Nama tersebut akan berlaku di seluruh pasaran Asia. Kemungnkinan, nama yang berlaku untuk peluncuran global akan berbeda untuk membedakannya dari seri Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus.

Dari laman TENNA, Galaxy A6s akan memiliki layar berbentang 5,98 inci dengan rasio aspek 18,5:9 infinity display. Tampak dua kamera di belakang yang tersusun vertikal di tepi kiri, sementara bagian depan tersemat kamera tunggal.

Baca juga: Galaxy P30 Batal Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar?

Sayangnya, belum diketahui konfigurasi modul kamera yang diusung. Konsep TENNA juga mengisyaratkan sensor pemindai sidik jari yang tetap berada di punggung layar, tidak dibenamkan dalam layar seperti yang sempat diberitakan.

Belum diketahui spesifikasi lain yang akan ditanam, termasuk sektor hardware. Namun untuk baterai, Galaxy A6s akan dibekali baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmo China, Senin (1/10/2018), Samsung memang akan fokus ke pasar Asia, di mana pangsa pasarnya tercatat mengalami penurunan sejak kuartal-IV 2017.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bocoran Samsung Galaxy A6s dari situs TENNATENNA Bocoran Samsung Galaxy A6s dari situs TENNA
Galaxy A6s akan menysul seri Galaxy A lain seperti Galaxy A7 (2018) yang barus aja meluncur. Dari kabar yang beredar, selain Galaxy A6s, Samsung juga akan merilis Galaxy A9 Pro tanggal 11 Oktober mendatang.

Untuk Galaxy A9 Pro (2018), disebut akan masuk jajaran ponsel premium dengan display 6,28 inci. Ditenagai chipset Snapdragon 660 dan baterai 3.720 mAh.

Paling menarik, seri ini dikabarkan akan mengusung empat lensa di belakang. Keempatnya kan tersusun vertikal dengan posisi sama seperti galaxy A6s.

Baca juga: Inikah Konfigurasi 4 Kamera Galaxy A9 Pro (2018)?

Modul kamera utama bakal memiliki resolusi 24, dan 8 megapiksel untuk kamera kedua dengan lensa wide 120 derajat. Dua lensa terakhir beresolusi 10 megapiksel dan 5 megapiksel yang berfungsi untuk zooming.

Belum ada indikasi banderol yang akan dipatok. Namun diperkirakan, ketersediaan Galaxy A6S dan A9 Pro akan segera hadir di pasaran.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X