Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy P30 Meluncur dengan Nama Galaxy A6S?

Kompas.com - 01/10/2018, 17:16 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa bulan belakangan, Samsung dirumorkan akan merilis seri baru yakni Galaxy P. Namun rumor tersebut memudar, seiring bocoran baru dari laman sertifikasi TENNA yang menampilkan ponsel dengan nomor model SM-G6200.

Kabarnya, ponsel tersebut akan masuk ke jajaran seri Galaxy A dengan nama Galaxy A6S. Nama tersebut akan berlaku di seluruh pasaran Asia. Kemungnkinan, nama yang berlaku untuk peluncuran global akan berbeda untuk membedakannya dari seri Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus.

Dari laman TENNA, Galaxy A6s akan memiliki layar berbentang 5,98 inci dengan rasio aspek 18,5:9 infinity display. Tampak dua kamera di belakang yang tersusun vertikal di tepi kiri, sementara bagian depan tersemat kamera tunggal.

Baca juga: Galaxy P30 Batal Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar?

Sayangnya, belum diketahui konfigurasi modul kamera yang diusung. Konsep TENNA juga mengisyaratkan sensor pemindai sidik jari yang tetap berada di punggung layar, tidak dibenamkan dalam layar seperti yang sempat diberitakan.

Belum diketahui spesifikasi lain yang akan ditanam, termasuk sektor hardware. Namun untuk baterai, Galaxy A6s akan dibekali baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmo China, Senin (1/10/2018), Samsung memang akan fokus ke pasar Asia, di mana pangsa pasarnya tercatat mengalami penurunan sejak kuartal-IV 2017.

Bocoran Samsung Galaxy A6s dari situs TENNATENNA Bocoran Samsung Galaxy A6s dari situs TENNA
Galaxy A6s akan menysul seri Galaxy A lain seperti Galaxy A7 (2018) yang barus aja meluncur. Dari kabar yang beredar, selain Galaxy A6s, Samsung juga akan merilis Galaxy A9 Pro tanggal 11 Oktober mendatang.

Untuk Galaxy A9 Pro (2018), disebut akan masuk jajaran ponsel premium dengan display 6,28 inci. Ditenagai chipset Snapdragon 660 dan baterai 3.720 mAh.

Paling menarik, seri ini dikabarkan akan mengusung empat lensa di belakang. Keempatnya kan tersusun vertikal dengan posisi sama seperti galaxy A6s.

Baca juga: Inikah Konfigurasi 4 Kamera Galaxy A9 Pro (2018)?

Modul kamera utama bakal memiliki resolusi 24, dan 8 megapiksel untuk kamera kedua dengan lensa wide 120 derajat. Dua lensa terakhir beresolusi 10 megapiksel dan 5 megapiksel yang berfungsi untuk zooming.

Belum ada indikasi banderol yang akan dipatok. Namun diperkirakan, ketersediaan Galaxy A6S dan A9 Pro akan segera hadir di pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com