Ponsel 4 Kamera Lenovo K9 Resmi di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 02/10/2018, 12:40 WIB
Lenovo K9 hadir dengan fitur 4 kamera (2 kamera belakang dan 2 kamera depan). KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoLenovo K9 hadir dengan fitur 4 kamera (2 kamera belakang dan 2 kamera depan).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat vakum, Lenovo kembali ke pasar smartphone Indonesia lewat smartphone teranyar, Lenovo K9. Kembalinya Lenovo ke pasar Indonesia ini lewat jalur distribusi baru, bekerja sama dengan distributor Inone.

Menurut Evan Angganantika, Digital Marcomm Manager Inone, Lenovo K9 dibawa sebagai tanda kembalinya Lenovo ke pasar Indonesia. Lenovo K9 mengunggulkan konfigurasi "empat kamera" sebagai nilai jual.

Empat kamera yang diusung Lenovo K9 terdiri atas dua kamera depan dan dua kamera belakang. Kedua sisi kamera memiliki resolusi masing-masing 13 dan 5 megapiksel.

Lenovo K9 mengusung layar seluas 5,7 inci resolusi HD+, dengan lapisan kaca melengkung 2,5 D. Lenovo K9 sudah mengusung layar dengan aspek rasio 18:9, sehingga bentuknya sedikit memanjang.

Dari segi hardware, Lenovo K9 ditenagai oleh chip MediaTek MT6762, CPU delapan inti yang berjalan di kecepatan 2,0 Ghz. Prosesor ini dipadankan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal kapasitas 32 GB.

Baca juga: Lenovo Pamer Kamera Ponsel 4 Lensa

Kapasitas penyimpanan ini bisa diperluas dengan MicroSD, hingga maksimal mencapai 64 GB.

Kamera Lenovo K9.KOMPAS.com/Gito Yudha Pratomo Kamera Lenovo K9.
Untuk sisi keamanan, Lenovo K9 memiliki sensor sidik jari pada bagian belakang dan fitur face unlock menggunakan kamera depan. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni, alias tanpa kustomisasi.

Untuk sumber daya, Lenovo K9 ditopang oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh. Baterai ini diklaim dapat terus menyala hingga 300 jam waktu standby.

Di Indonesia, ponsel ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan biru. Lenovo K9 dapat mulai dibeli secara eksklusif di e-commerce Shopee mulai Kamis (11/9/2018) mendatang lewat jalur flash sale.

Sedangkan untuk penjualan offline baru akan dimulai pada November 2018 mendatang.

Harga normal Lenovo K9 dibanderol sebesar Rp 2,2 juta, sedangkan untuk flash sale mendatang konsumen bisa mendapatkan Lenovo K9 dengan harga Rp 1,8 juta.

"Lenovo bukan pemain baru, kami yakin masih banyak yang menggunakan meski satu sampai dua tahun belakangan tidak ada launching produk baru," ungkap Evan dalam acara peluncuran Lenovo K9 di kawasan Semanggi, Selasa (2/10/2018).

"Dengan empat kamera, produk ini akan menjadi salah satu hero produk untuk Indonesia," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X